10 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik & Murah di Malang

FOLLOW US

Menelusuri beberapa tempat wisata di Malang dan sekitarnya dapat menjadi solusi alternatif menghabiskan liburan akhir tahun. Malang adalah salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki julukan kota wisata. Sebagai kota wisata, Malang memiliki potensi wisata yang luar biasa. Tidak hanya menyuguhkan penorama alamnya yang luar biasa indah. Malang juga memiliki banyak tempat wisata unik yang akan membuat banyak wisatawan tidak menyesal menghabiskan waktu liburan di Malang. Inilah 10 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik & Murah di Malang yang bisa anda kunjungi.


10 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik & Murah di Malang

Pulau Sempu Segara Anakan

Pulau Sempu Segara Anakan
Source:  Faysal Elhag

Salah satu tempat wisata di Malang ini memiliki keindahan pantai yang luar biasa. Pulau Sempu adalah salah satu wisata pantai malang yang masih sangat perawan. Untuk masuk ke pulau Sempu, Anda harus melewati jalur hutan terlebih dahulu. Sangat disarankan untuk membawa tenda selama perjalanan ke Sempu. Jika kemalaman di hutan, Anda bisa bermalam dengan mendirikan tenda. Salah satu pesona Sempu adalah Segara Anakan yang berada tepat di tengah-tengah Pulau Sempu.

Berdasarkan namanya, Segara Anakan berarti laut anakan. Pada dasarnya Segara Anakan adalah danau yang berada di tengah-tengah Pulau Sempu. Keberadaan pulau ini menjadi daya tarik tersendiri Pulau Sempu. Kejernihan danaunya sangat luar biasa, sehingga Anda bisa melihat langsung ke dalam danau tanpa harus snorkling. Tempat wisata ini tidak boleh Anda lewatkan selama menghabiskan waktu liburan di Malang. Jika memerlukan mobil untuk menuju ke lokasi Pulau Sempu Segara Anakan maka saya rekomendasi sewa mobil malang dari TravelMalang.id.

Pantai Balekambang

Pantai Balekambang
Source: Wildah Dwi Prasetyo

Malang berada di posisi strategis dalam jalur pantai selatan. Kondisi ini menyebabkan Malang memiliki banyak sekali pantai dengan keindahan luar biasa. Salah satu pantai yang memiliki pesona keindahan alam luar biasa adalah Pantai Balekambang. Pantai ini berada di Malang Selatan. Untuk menuju ke Balekambang juga cukup mudah sehingga Anda dapat menikmati langsung keindahan pantai yang mirip Tanah Lot ini.

Balekambang mendapatkan julukan Tanah Lot di Malang karena adanya pura yang dibangun di atas pantai. Keberadaan pura ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan terutama saat upacara keagamaan dilangsungkan. Adanya jembatan yang menghubungkan pantai dan pura semakin membuat pantai ini terlihat indah sekaligus unik.

Eco Green

Eco Green
Source: Nurul Hidayati

Menghabiskan waktu liburan dengan keluarga tidak lengkap jika tidak mengunjungi Eco Green Park Malang. Diantara tempat wisata di Malang, Eco Green menawarkan wahana yang menantang rasa ingin tahu anak. Tempat wisata ini sengaja dibuat untuk memberikan alternatif tempat wisata bagi Anak. Sehingga sebagian besar wahana yang ditawarkan adalah untuk anak-anak.

Salah satu wahana menarik yang ditawarkan Eco Green adalah rumah terbalik. Saat Anda masuk ke dalamnya, Anda serasa berjalan terbalik dengan kepala di bawah dan kaki di atas. Semua perabotan yang ada di dalamnya juga sengaja disusun terbalik. Jika tidak kuat, Anda akan dibuat pusing saat berjalan dalam rumah terbalik ini.

Museum Angkut

Museum Angkut
Source: Taryoko ao

Tempat wisata yang satu ini memiliki ratusan koleksi alat transportasi dari berbagai zaman. Tidak hanya mobil dengan tipe-tipe baru seperti sekarang, Museum Angkut juga memiliki koleksi alat transportasi jaman dulu seperti dokar, bemo dan oplet. Alat transportasi yang digunakan tokoh-tokoh aksi seperti Batman hingga transformer juga dapat Anda nikmati di sini.

Koleksi mobil-mobil dari film-film ternama seperti Godfather juga ada dalam Museum Angkut. Beberapa kali saat akhir minggu, pihak pengelola akan melakukan karnaval. Jika Anda beruntung, Anda dapat menikmati mobil-mobil unik dengan tokoh-tokoh aksi akan mengendarainya berkeliling museum. Pertunjukan ini dapat menjadi pilihan wisata yang luar biasa untuk buah hati Anda.

Wisata Paralayang

Wisata Paralayang
Source: Achmad Damai

Tidak ingin menghabiskan waktu liburan dengan tempat-tempat wisata yang tidak menantang, wisata paralayang ini pilihannya. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang sangat terobesesi dengan tantangan. Wisata paralayang ini tidak hanya menguji keberanian Anda tapi juga nyali Anda saat terbang di ketinggian.

Selain menantang nyali dan adrenalin, wisata paralayang ini juga menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Hamparan hijau pepohonan membentang di depan saat Anda melayang di udara. Anda juga dapat melihat pemandangan sekitar kota Malang sewaktu berkeliling dengan paralayang. Jangan mengaku menyukai tantangan jika belum merasakan paralayang ini.

Wendit Water Park

Lepas menjelajahi berbagai tempat wisata di Malang, Anda harus mencoba melepas lelah di Wendit Water Park. Tempat wisata yang satu ini memiliki satu telaga alami dan satu danau buatan. Menurut mitos yang beredar, saat Anda mandi di telaga alami Wendit Water Park, Anda akan terlihat lebih muda dan berumur panjang.

Di danau buatan, Anda dapat mencoba beberapa permainan yang ditawarkan. Anda dapat mencoba bermain sepeda air dengan keluarga. Dengan mengayuh sepeda air mengelilingi danau, Anda akan menikmati keindahan di sekitar danau. Kelelahan Anda seketikan akan hilang bersama rasa santai saat mengayuh sepeda air.

Coban Pelangi

Tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu wisata alam malang yang menawarkan dinginnya suasana air terjun. Selain air terjun dengan ketinggian 30 meter, Coban Pelangi juga memiliki keindahan alam sekitar yang luar biasa. Saat Anda berjalan menuju lokasi air terjun, pemandangan hijau pepohonan akan memenuhi penglihatan. Udara sekitar yang cukup dingin akan membuat paru-paru Anda terasa segar.

Selain itu jika Anda beruntung, pelangi akan muncul pada air terjun ketinggian 30 meter. Selama Anda menunggu datangnya pelangi, Anda dapat beristirahat di beberapa warung yang ada di sekitar Coban Pelangi. Sambil menikmati wisata kuliner malang yang telah sediakan, Anda akan merasakan relaksasi yang tidak bisa Anda dapatkan di manapun.

Batu Night Square atau BNS

Diantara tempat wisata di batu malang, Batu Night Square atau BNS hanya dapat dinikmati keindahannya saat malam hari. Untuk bisa menikmati keindahan BNS, Anda harus datang sore hari karena waktu buka BNS adalah sore hari jam 17.00. Saat malam hari, BNS akan terlihat terang-benderang penuh dengan kelap-kelip lampu.

BNS memiliki berbagai macam wahana yang dapat Anda nikmati bersama keluarga. Lampion-lampion besar terlihat bersinar mewah menerangi BNS. Pertunjukan sepeda terbang hingga trampolin adalah pertunjukan yang sangat menarik yang tidak boleh Anda lewatkan di BNS. Untuk menikmati kemegahan BNS, Anda hanya perlu membayar tiket cukup murah yakni 25 ribu rupiah saja.

Toko Es Krim Oen

Keberadaan toko ini telah ada di Malang sejak tahun 1930. Toko es krim Oen ini sekaligus menjadi saksi sejarah kekejaman Belanda menjajah Indonesia. Anda dapat menikmati bangunan yang khas milik toko es krim Oen. Selain itu Anda juga dapat sekaligus menikmati kelezatan es krim yag telah dibuat puluhan tahun lalu.

Untuk bisa menikmati es krim khas dari toko Oen, Anda tidak perlu membayar mahal. Es krim buatan Oen ini hanya ditawarkan seharga 20 ribu saja. Dengan biaya yang cukup murah, Anda dapat menikmati kelezatan es krim puluhan tahun lalu. Selain enak, es krim ini juga cukup dingin untuk memuaskan dahaga Anda.

Batu Secret Zoo dan Museum Satwa

Singgah di Malang tanpa mengunjungi Secret Zoo tidak akan pernah lengkap. Dalam Secret Zoo ini, Anda bisa mengajari buah hati mengenai berbagai macam satwa. Koleksi satwa di Secret Zoo ini sangat lengkap mulai dari kudanil, jerapah, harimau hingga beruang. Hewan-hewan ini telah ditempatkan pada habitat tertentu sehingga pengunjung dapat melihatnya.

Sementara pada museum satwa, Anda bisa menikmati koleksi satwa yang diawetkan. binatang yang diawetkan ini tidak dibunuh melainkan mati alami dan mengalami proses pengawetan. Anda dapat menikmati koleksi satwa yang diawetkan ini berdasarkan habitatnya. Jika Anda penggemar serangga yang diawetkan, tempat wisata di Malang yang satu ini memiliki banyak sekai koleksi serangga yang diawetkan. Jangan ragu untuk memilih keberangkatan menggunakan jasa rental mobil malang dari travelmalang.id.

Itulah 10 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik & Murah di Malang, Apakah sudah punya rencana memilih beberapa rekomendasi tempat wisata di malang yang kami sajikan diatas?

Source: https://www.ngetripyuk.net/tempat-wisata-di-malang/
Baca Juga
LihatTutupKomentar