Menghilangkan Bau di Sofa Kulit

FOLLOW US

Menghilangkan Bau di Sofa Kulit - Seperti sofa hampir digunakan setiap hari dan tentu saja akan normal jika sofa kulit di rumah kamu mulai mengeluarkan bau tidak enak yang mengganggu. Berbagai kegiatan yang dilakukan diatas sofa akan menyebabkan bau seperti apek, bau asap rokok, bau makanan, dan sebagainya. 


Menghilangkan Bau di Sofa Kulit


Diketahui bahwa Sofa kulit termasuk salah satu furnitur penting di dalam rumah yang harganya juga tidak murah. Sehingga ketimbang Kamu mengeluarkan uang ekstra untuk membeli sofa baru, kamu bisa mengikuti cara untuk menghilangkan berbagai bau yang menempel pada sofa kulit. Kamu cukup dengan menggunakan bahan sederhana dan gampang diperoleh.

Begini Cara Menghilangkan Bau di Sofa Kulit

1. Memanfaatkan Cuka

Cuka yang memiliki sifat asam ini bisa dimanfaatkan untuk mengusir bau yang ada di sofa. Caranya cukup campurkan cuka dan air hangat ke dalam mangkuk dengan perbandingan 1 banding 8. Lalu pakai kain kering dan celupkan ke dalam cairan tersebut. Pastikan di peras dulu dan gunakan kain lembap ituuntuk mengelap seluruh bagian sofa kulit. Setelah itu biarkan kering dengan sendirinya kalau perlu kamu bisa mengulanginya.


2. Memanfaatkan Alkohol

Alkohol yang biasa digunakan untuk membersihkan luka juga bisa menghilangkan bau pada permukaan sofa kulit. Caranya hampir seperti dengan penggunaan cuka, yaitu campurkan 1 botol alkohol murni dengan 8 liter air hangat di dalam mangkuk. Lalu, gunakan kain kering ke dalamnya, dan peras. Gunakan kain yang sudah terkena cairan tersebut untuk mengelap seluruh permukaan sofa dan biarkan seharian hingga alkohol menguap dengan sempurna. Bau apek yang hinggap di sofa pun akan hilang. Ulangi cara tersebut jika diperlukan.


3. Memanfaatkan Lemon

Peras lemon dan ambil airnya kemudian campur dengan air. Setelah itu masukkan cairan ini ke dalam botol semprot. selanjutnya semprotkan pada bagian permukaan sofa kulit yang mengeluarkan aroma tidak sedap. Setelah itu, biarkan kering secara alami.


4. Manfaatkan Sinar Matahari

Sinar matahari sudah dari jaman dahulu dipercaya dapat membunuh bakteri yang hkamul sekaligus pemberi kesegaran alami pada berbagai furnitur, seperti sofa dan springbed. Akan tetapi karena kulit adalah bahan yang sensitif terhadap sinar langsung sinar matahari, solusinya dengan menaruh sofa kulit Kamu di luar ruangan tanpa terpapar sinar matahari secara langsung atau di tempat yang minim paparan sinar matahari. Diamkan selama kurang lebih 8 jam. Semua bau tak sedap yang menempel di sofa akan hilang dan sofa Kamu akan kembali segar. Kamu bisa mengulanginya jika baunya belum hilang.


Hasil akhir dari keempat tips di atas tentu sangat bergantung pada bahan sofa kulit dan tingkat aroma tak sedap pada sofa. Jika bahan-bahan di atas tak bisa membantu menghilangkan aroma tidak sedap pada sofa kulit Kamu, coba hubungi jasa yang menawarkan pembersihan sofa.

Baca Juga
LihatTutupKomentar