Tips Menjaga Kebersihan Lemari Penyimpanan Kamar Mandi

FOLLOW US

Tips Menjaga Kebersihan Lemari Penyimpanan Kamar Mandi - Apakah kamu sudah membersihkan Kamar mandi rumah atau apartemen? Paling tidak kamu harus membersihkannya seminggu tiga kali. Untuk membersihkan toilet utamakan membersihkan bagian Kloset,  karena tempat ini merupakan salah satu spot yang sering dijadikan sarang bakteri dan kuman. 


Tips Menjaga Kebersihan Lemari Penyimpanan Kamar Mandi


Tidak lupa dengan wastafel, tempat yang dibuat untuk mencuci tangan dan menggosok gigi ini juga bisa saja menjadi wilayah yang dihuni kuman. Selain itu masih ada Lantai dan dinding yang jangan sampai ketinggalan untuk dibersihkan. 


Berbagai macam Noda sabun dan shampoo bisa menempel pada lantai dan dinding. Jika kamu tidak membersihkannya tentau saja akan membuat lantai bisa menjadi licin, kamu pun bisa jatuh. Sementara dinding yang kotor tentu saja akan menjadi sarang kuman dan tidak kotor membuat tidak indah dilihat.


Ada satu bagian yang sering dilupakan dalam proses bersih bersih kamar mandi, yaitu lemari penyimpanan. Bagian yang satu ini sering kali menjadi tempat yang dilupakan untuk dibersihkan secara benar. Padahal lemari penyimpanan menjadi salah satu tempat ditaruhnya sabun, shampoo, dan berbagai macam peralatan mandi lainnya. 


Tips Menjaga Kebersihan Lemari Penyimpanan Kamar Mandi

Jika kamu tidak membersihkannya dengan benar, maka tentu saja akan banyak noda dan kotoran yang tertinggal di lemari penyimpanan. Tempat yang lembab akan menjadi salah satu pemicu berkembang biaknya bakteri dan kuman. Nah karena itulah kamu tidak boleh lupa untuk membersihkan secara benar lemari penyimpanan.  Untuk bisa membersihkan lemari penyimpanan dengan benar dan maksimal kamu bisa mengaplikasikan cara yang ada dibawah ini.


1. Pisahkan peralatan mandi

Dalam hal menyimpan peralatan mandi sebaiknya kamu pisahkan semuanya sesuai dengan fungsinya. Seperti contoh Sabun, shampo, pasta gigi, dan lainnya harus taruh dengan baik. dengan begitu kamu harus bisa mengambil dan menaruhnya dengan baik tanpa mengganggu penataan benda lain. Pastikan juga Jangan sampai ada sabun, shampo, atau pasta gigi yang tumpah dalam lemari.


2. Buang yang tidak dipakai

Jika ada barang yang sudah tidak dipakai sebaiknya buang ketempat sampah saja bukan malah menyimpannya. Sekarang coba kamu lihat berapa barang yang sebenarnya sudah tidak digunakan tetapi masih disimpan? Seperti contohnya bungkus sampo, alat pencukur rambut, bekas sabun batang dan yang lainnya jika sudah tidak dipakai buang saja.


3. Periksa tanggal kadaluarsa

Sebuah produk pasti memiliki batas waktu pemakaiannya tersendiri yang disebut expired. Pastikan kamu sering memeriksa berbagai macam benda yang kamu simpan di lemarimu ya. Jika ada yang sudah kadaluarsa pastikan kamu langsung membuangnya. Barang kadaluarsa sudah tidak dapat digunakan lagi. Jangan pernah memaksakan diri untuk memakai peralatan mandi yang kadaluarsa, apakah kamu tidak menjaga kesehatan tubuh?


4. Prioritaskan kebutuhan

Selanjutnya kamu haris memprioritaskan kebutuhan. Sudah pasti kamu mempunyai banyak peralatan mandi, tetapi kamu tidak perlu meletakkan semuanya di lemari penyimpanan. Jika kamu menyukai lebih dari satu jenis sabun mandi, jangan lantas kamu gunakan semuanya. Kamu hanya perlu memakai satu atau mungkin dua sabun terlebih dahulu. Sementara untuk yang lainnya lebih baik disimpan saja di tempat lain.


5. Jaga kebersihan Lemari

Untuk yang terakhir kamu harus membersihkan lemari penyimpanan secara rutin. Kamu tidak boleh membiarkan tempat tersebut dalam keadaan lembab. Karena lembab akan menyebabkan kuman dan bakteri akan berkembang biak. Tentunya dengan begitu tidak baik bagi kesehatan kamu dan keluarga.

Baca Juga
LihatTutupKomentar