5 Aplikasi Pembuat Poster Di PC Maupun HP Android

FOLLOW US

5 Aplikasi Pembuat Poster Di PC Maupun HP Android - Poster belakangan menjadi kebutuhan desain beberapa kalangan untuk berbagai keperluan. Umumnya, poster dimanfaatkan untuk mempromosikan suatu produk atau layanan tertentu. Namun, kegunaan poster kian meluas hingga untuk kebutuhan promosi suatu acara. 

5 Aplikasi Pembuat Poster Di PC Maupun HP Android

Dengan pemanfaatannya yang begitu luas, tak heran jika beberapa pengembang teknologi sudah menghasilkan beberapa aplikasi untuk membuat poster secara digital dan lebih mudah. Bahkan, pembuatannya tidak harus melalui laptop atau PC saja, namun juga dapat melalui aplikasi pada smartphone. Untuk itu, berikut adalah beberapa aplikasi pembuat poster yang dapat digunakan melalui gawai pintar Anda.

Berikut ini Aplikasi Pembuat Poster Di PC Maupun HP Android

1. Canva

Canva merupakan aplikasi yang tengah populer saat ini karena dinilai mampu menghasilkan poster dengan desain dan kualitas yang baik. Penggunaan aplikasi ini cukup mudah dan sederhana karena telah menyediakan berbagai macam template untuk berbagai kebutuhan poster yang berbeda-beda. 

Banyaknya template yang disediakan di dalamnya, baik untuk poster, banner, flyer, header, hingga template postingan di sosial media, menjadikan aplikasi pembuat poster ini menjadi kian digemari bagi banyak kalangan yang memang membutuhkannya. Namun, selain template, aplikasi ini juga menyediakan banyak font, clip art, dan background image yang dapat digunakan jika Anda ingin membuat desain baru dari nol diluar desain template yang disediakan.

2. Adobe Spark

Dari namanya, kita dapat mengetahui bahwa aplikasi ini dibuat oleh Adobe, yang merupakan salah satu pengembang aplikasi editing atau desain yang telah dikenal oleh banyak orang, terutama di kalangan penggemar desain atau video. Adobe Spark ini sendiri, selain untuk membuat poster, juga dapat digunakan untuk membuat video. Sehingga sangat memungkinkan menghasilkan poster dalam bentuk video menarik.

Fitur dan tools dalam aplikasi ini cukup memadai untuk pengeditan profesional. User interface atau tampilannya dibuat sesederhana mungkin, meskipun menyedakan fitur yang cukup profesional. Adobe Spark menyediakan banyak pilihan sumber untuk foto, seperti dari smartphone, dari Adobe CC, Lightroom CC, Dropbox, maupun Google Photos.

3. Crello

Aplikasi Crello ini memiliki kemampuan yang hampir menyerupai Adobe Spark, yaitu memungkinkan para penggunanya untuk mendesain poster dalam bentuk video. Crello sendiri telah menyediakan lebih dari 12.000 template desain dan lebih dari 10.500 elemen desain yang dapat digunakan. Selain itu, untuk membantu pengguna lebih kreatif dalam membuat poster, aplikasi ini dilengkapi beragam objek animasi dan background berupa video. Patut diapresiasi pula, karena Crello tidak meletakkan watermark atau logo sama sekali pada video yang berhasil dibuat dengan aplikasi ini.

4. PosterLabs

Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi pembuat poster pada umumnya, yang mana juga menyediakan template desain yang dapat dikustomisasi, baik dalam desain yang Classic, Stylish, dan Minimal. PosterLabs juga telah terkoneksi dengan beberapa platform media sosial, sehingga pengguna bisa langsung memposting hasil posternya ke akun sosial media mereka. Hanya saja, kekurangan dari aplikasi ini, yakni karena adanya beberapa elemen teks yang tidak dapat diubah dan dikreasikan oleh pengguna.

5. Poster Maker & Poster Designer

Poster Maker & Poster Designer juga hampir sama dengan layanan aplikasi pengeditan foto dan video pada umumnya. Untuk mempercantik foto dan poster yang dibuat, aplikasi ini menyediakan banyak background dan frame yang dapat dikreasikan oleh pengguna. Karena fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi ini, Poster Maker & Poster Designer ini dikenal mampu membuat foto dan poster secara lebih detail.

Deangan adanya kelima aplikasi diatas, memudahkan kita dalam membuat poster seperti yang kita inginkan, tentunya dengan menyesuaikan kemampuan kita dalam mengedit, mempoles, maupun design poster kita. Jika selama ini kamu masih kesulitan dalam mempercantik atau membuat poster, salah satu aplikasi diatas bisa membantu kamu dalam membuat poster.

Baca Juga
LihatTutupKomentar