Cara Mencuci Ripped Jeans Yang benar

FOLLOW US

Cara Mencuci Ripped Jeans Yang benar - Semakin pucat jeans, semakin nyaman jinsnya, tetapi Anda tetap harus mencucinya agar tetap bersih dan sehat. Orang yang belum pernah mencuci jeans mereka mengklaim bahwa mencuci akan merusak denim dan menyebabkan warnanya memudar. Tetapi jika Anda jarang mencucinya, kotoran, kulit mati terjadi dan keringat Anda menumpuk di jeans. Selain itu, kotoran dari lingkungan sekitar menyebabkan jeans cepat aus.


Cara Mencuci Ripped Jeans Yang benar


Jeans atau jeans yang dicuci seringkali lebih tahan lama. Waktu terbaik untuk mencuci jeans tergantung pada seberapa sering Anda memakainya dan bagaimana Anda memakainya setiap hari. Bisa dibilang, apakah Anda menggunakannya di tempat yang bersih atau sebaliknya. Jika jeans berbau, terlihat kotor atau jika lutut Anda tenggelam, pastikan untuk segera mencucinya. Kami menganjurkan agar Anda segera mencuci denim setelah 5 hingga 10 kali penggunaan.


Cara Mencuci Ripped Jeans

Esquire menganjurkan agar Anda membalik jeans Anda sebelum memasukkannya ke dalam mesin cuci. Dengan melakukan ini, Anda membantu mempertahankan warna dan membiarkan bagian paling kotor dari jeans (di dalam) terpapar lebih banyak air dan deterjen. Untuk jeans yang lebih gelap, membantu mempertahankan warna dan mencegah pudar dengan menggunakan deterjen yang dirancang untuk pakaian gelap. Berikut tips lain untuk mencuci dan mengeringkan denim.


Baca label perawatan. Pastikan Anda memeriksa label perawatan kain pada pakaian Anda sebelum dicuci. Kemudian cuci jeans Anda secara terpisah dari item lain jika ini adalah pencucian pertama Anda untuk menghindari perpindahan warna.


Balikkan celana jeans Anda. Jika jeans milik anda bisa dicuci dengan mesin cuci disarankan untuk membalikkan bagian dalam dan masukkan ke dalam mesin cuci. Pastikan untuk memakai air dingin dan deterjen lembut untuk jeans.


Gunakan air dingin dan deterjen untuk jeans. Detergen denim khusus membantu meningkatkan kualitas jeans Anda dengan memangkas tunggul dan melindunginya dari perubahan warna, pengelupasan, dan pemutihan. Pastikan untuk hanya mencuci jeans dengan pakaian gelap lainnya.


Keringkan jeans Anda. Ikuti instruksi pengeringan pada label perawatan kain. Biasanya jeans Anda akan lebih bertahan lama ketika Anda mengeluarkannya dari pengering dengan kondisi sedikit lembap. Gulung menjadi beberapa bentuk dan biarkan mengering pada permukaan datar atau gantungan.


Saat memakai

Jangan pernah memaksa untuk menarik atau menyesuaikan kembali jeans Anda dengan memakai sabuk. Karena ripped jeans sudah memiliki bagian robek yang cukup rentak untuk melebar. Begitu juga dengan sebaliknya, akan lebih baik tarik ke atas melalui ikat pinggang, yang jauh lebih kuat.


Saat mencuci

Pastikan untuk selalau kencangkan bagian resliting atau kancing dan balikkan denim Anda sebelum nantinya dicuci. Hindari proses mencuci menggunakan air terlalu panas Pastikan Anda tidak mencuci celana jeans Anda pada suhu yang terlalu tinggi. Disarankan untuk memakai suhu air maksimum 30 derajat celcius. Jika anda Lebih suka mencuci tangan bisa juga pakai air dingin untuk suam-suam kuku. Penggunaan deterjen lembut dan biarkan celana jeans Anda terendam maksimal 45 menit. Jika sudah selesai segera bilas tiga kali dengan air bersih.


Saat mengeringkan

Untuk proses ini disarankan untuk ratakan bentuk ulang dan gantungkan ke udara setelah pencucian. Kamu bisa keringkan di tempat teduh jangan terkena sinar matahari langsung, karena ini bisa membuat jeand pudar. Sebagai alternatifnya bisa jemur di tempat teduh atau di dalam ruangan.


Saat menyimpan

Hindari pemakaian setrika Anda sebaiknya tidak perlu menyetrika celana atau jaket jeans. Hal tersebut bisa membuatnya lebih awet. Gantung dengan hati hati dan sebisa mungkin lipat di bagian lutut dan gantung memakai gantungan kayu untuk disimpan di lemari pakaian Anda.

Baca Juga
LihatTutupKomentar