Penyebab dan Cara Mengatasi Low Value Content Pada Google AdSense

FOLLOW US

Penyebab dan Cara Mengatasi Low Value Content Pada Google AdSense - Apakah kamu pernah mencoba mendaftarkan blog baru atau yang sudah lama ke Google AdSense? Lalu beberapa saat setelah pendaftaran muncul pemberitahuan bahwa situs kamu belum siap menayangkan iklan. Penyebabnya adalah low value content


Penyebab dan Cara Mengatasi Low Value Content Pada Google AdSense

Dalam bahasa Indonesia low value content merupakan konten bernilai rendah, secara sederhananya konten yang sudah diterbitkan dinilai oleh pihak Google AdSense belum memberikan nilai yang bermanfaat bagi pembaca.

Penyebab Low Value Content Pada Google AdSense

Ada beberapa catatan yang harus kamu perhatikan ketika situs kamu mendapat penolakan untuk penayangan iklan karena low value content. Catatan tersebut sebenarnya bisa dilihat pada dashboard Google AdSense Publisher kamu. Namun saya akan membahasanya agar lebih jelas dan dengan bahasa yang sederhana agar mudah dimengerti.

Persyaratan Konten Minimum

Ada dua penjelasan mengenai persyaratan konten minimum yaitu tampilan blog dan jumlah konten.

  • Tampilan Blog, ini terjadi biasanya dikarenakan kamu mengganti tema blog/situs pada saat situs kamu sedang disiapkan untuk kelayakan menampilkan iklan.
  • Jumlah Konten, sebaiknya ketika mendaftarkan situs ke Google AdSense, situs kamu sudah memiliki sedikitnya 20 konten atau postingan yang telah terindex.

Konten Tidak Menarik

Konten tidak menarik adalah konten yang sepi pengunjung. Sebaiknya sebelum membuat artikel, kamu tentukan terlebih dahulu topik dan kata kunci pada artikel sebelum di posting. Ini penting karena indikator Google menyatakan konten kamu tidak menarik berhubungan dengan keywords.

Artikel Duplikat

Kebiasaan pengguna blog yang masih baru dan yang malas adalah copy paste artikel dari blog/web lain, menggunakan tools rewrite content, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan copy paste content.

Sebenarnya copy paste artikel merupakan pelanggaran jika tanpa persetujuan dari pemilik artikel. Jika kamu ingin membuat artikel dengan topik yang sama dengan artikel orang lain, maka sebaiknya kamu menulis dengan bahasa kamu sendiri. Jangan copy paste artikel orang. Selain merugikan diri sendiri juga dapat merugikan pemilik artikel.

Tidak Terdaftar di Google Search Console

Sebelum mendaftarkan situs ke Google AdSense pastikan bahwa blog/situs kamu sudah terdaftar di Google Search Console. Ini penting karena dengan kamu mendaftar di GSC, maka Google dapat mengindeks situs dan artikel kamu.

Lalu lintas Kunjungan Rendah

Google dapat mendekteksi lalu lintas pengunjung situs kamu. Tingkatkan pengunjung situs kamu dengan promosi situs di platform media sosial secara gratis maupun berbayar. Hindari spaming promosi situs karena akan berdampak pada situs kamu kedepanya.

Pengalaman Pengguna

Pengalaman pengguna atau bahasa kerenya adalaha user experience. Buatlah situs yang informatif dan dengan navigasi yang memudahkan pengunjung situs kamu. Tampilkan menu-menu kategori dan halaman penting yang dapat diakses oleh pengunjung situs.

Cara Mengatasi Low Value Content Google AdSense

Konten Sudah Terindeks

Pastikan semua konten situs kamu sudah terindeks oleh Google. kamu bisa mencoba melakukan pengindeksan pada Google Search Console. Bila bleum terindeks harap bersabar karena Google bot memerlukan waktu untuk mengindeks situs kamu.

Perbaiki Kualitas Konten

Kamu bisa memperbaiki kualitas konten lama di situs kamu. Sebelum membuat konten lakukanlah riset kata kunci yang akan kamu tuliskan pada artikel situs kamu.

Jangan Mengubah Tampilan Tema Situs

Ketika situs masih dalam proses peninjauan oleh pihak Google Adsense sebaiknya jangan merubah tampilan tema situs. Karena menurut pihak Google Adsense hal ini termasuk dalam kategori konten tidak ada.

Posting Artikel Berkualitas

Postinglah artikel berkualitas selama peninjaun oleh pihak Google Adsense. kamu setidaknya membuat postingan minimal satu kali dalam sehari.

Demikian penjelasan Penyebab dan Cara Mengatasi Low Value Content Pada Google AdSense. kamu bisa mencoba cara di atas pada situs yang kamu miliki. Jika belum jelas silahkan untuk mengunjungi situs Google AdSense mengenai kebijakan program.
Baca Juga
LihatTutupKomentar