Viral Fotografer Hapus Seluruh Foto Pernikahan di Depan Mempelai, Ini Alasannya

FOLLOW US
infopedia.web.id - Memang sudah menjadi rahasia umum terkadang, seorang pekerja kreatif yang berstatus pegawai freelance harus menelan pil pahit, akibat kontrak kerja yang tidak seberapa dengan tuntutan pekerjaan yang tinggi.

Viral Fotografer Hapus Seluruh Foto Pernikahan di Depan Mempelai, Ini Alasannya (Istockphoto)
Viral Fotografer Hapus Seluruh Foto Pernikahan di Depan Mempelai, Ini Alasannya (Istockphoto)

Jagat sosial media Reddit baru-baru ini dihebohkan oleh kisah viral seorang fotografer nikahan yang dipekerjakan secara tidak manusiawi oleh sang klien, yang lucunya adalah temannya sendiri!

Sebagai balasan, ia pun memutuskan untuk menghapus seluruh foto acara pernikahan kliennya.

Cerita berawal saat pemilik akun u/Icy-Reserve6995 itu diminta temannya untuk menjadi fotografer di hari pernikahannya. Padahal sesungguhnya pria tersebut bukanlah fotografer profesional, akan tetapi ia biasa memotret anjing-anjingnya.

Temannya menawarkan biaya yang tidak seberapa, namun pria tersebut setuju.

"Mereka memiliki anggaran yang ketat dan saya setuju dengan harga $250 untuk acara 10 jam", demikian tulis sang pria dikutip oleh MNC Portal Indonesia, Kamis (7/10/2021).

Saat hari H, pria tersebut berlaku profesional dengan terus mengambil gambar sepanjang hari, namun tidak sekalipun ia mendapatkan tawaran untuk makan dan minum.

Lebih mirisnya lagi, ia bahkan tidak diperbolehkan untuk sekedar beristirahat dan diminta pergi tanpa bayaran jika ia tidak menerima kebijakan tersebut.

Mendapatkan perlakuan yang sangat tidak manusiawi tersebut, sang fotografer kecewa dan marah. Ia memutuskan untuk menghapus semua foto pernikahan yang dambinya persis di depan pengantin pria - yang merupakan temannya. Ia juga segera meninggalkan acara pernikahan.

"Saya menghapus semua foto yang saya ambil di depannya dan mengatakan bahwa saya bukan fotografernya lagi. Jika saya harus membayar, jujur ​​pada saat itu saya akan membayarnya hanya untuk segelas air dingin dan tempat duduk selama 5 menit,” ungkapnya.

Dalam waktu singkat, unggahan itu menjadi viral dan dibanjiri oleh komentar warganet. Banyak netizen merasa bahwa dia melakukan hal yang benar untuk memberi pelajaran kepada orang lain khususnya teman sendiri.

Namun di sisi lain, ada juga beberapa warganet yang menyayangkan tindakan pria tersebut karena tentu saja akan berdampak pada persahabatannya dengan sang pengantin pria.

Baca Juga
LihatTutupKomentar