5 Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan Alamiah

FOLLOW US

5 Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan Alamiah - Dibandingkan teh hitam, manfaat teh hijau ternyata lebih majemuk baik buat mengobati penyakit juga buat perawatan kecantikan. Masyarakat kita umumnya terbiasa dengan teh hitam yg cenderung lebih terasa menggunakan warna relatif gelap saat diseduh. Rasa teh hijau relatif ringan dan saat diseduh pun terlihat agak bening.


5 Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan Alamiah


Teh hijau kebanyakan dikonsumsi masyarakat Jepang dan banyak sekali daerah di Asia dan Timur Tengah terutama karena kandungan nutrisinya yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan.


Kandungan primer teh hijau, misalnya dikutip menurut American Journal of Clinical Nutrition adalah polyphenois katekin dalam jumlah yg cukup akbar terutama pada bentuk molekul epigallocatechin-3-gallate (EGCG).


Manfaat teh hijau terutama menurut gugus katekin yg berfungsi untuk mempertinggi tingkat oksidasi atau pembakaran lemak & merusak tumorigenesis. Kandungan ini bisa menambah energi dan mengaktifkan metabolisme tubuh. Ekstrak teh hijau bermanfaat juga dalam menghambat sel lemak menyerap glukosa sebagai akibatnya Mengganggu peningkatan gula darah sesudah makan.


Kemampuan teh hijau dalam mengatur kadar gula pada darah membuatnya sangat baik dikonsumsi penderita diabetes. Katekin dalam teh hijau jua adalah antioksidan penting untuk melindungi sel & DNA terhadap bahaya radikal bebas, mencegah mengatasi serangan kanker, menurunkan tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol, dan menekan risiko agresi penyakit jantung.


5 Manfaat Teh Hijau untuk Perawatan Kecantikan

Selain khasiatnya pada mengobati dan mengatasi penyakit, teh hijau jua sangat baik buat perawatan kecantikan. Nah, berikut ini banyak sekali manfaat teh hijau pada merawat tubuh & mengatasi aneka macam masalah kecantikan.


Mendukung Program Diet Menurunkan Berat Badan

Kemampuan tubuh dalam merusak penyerapan lemak tubuh tentunya sangat berguna pada mendukung program buat menurunkan berat badan. Apalagi meminum teh hijau juga akan mengurangi rasa lapar.


Mengatasi & Membersihkan Jerawat

Zat antioksidan dalam herbal ini snagat bermanfaat dalam menangkal radikal bebas yg terdapat dalam kotoran dan minyak yang menempel pada pori-pori kulit wajah & sekaligus menciptakan kulit paras lebih higienis bersinar.


Menghilangkan Bau Badan dan Bau Kaki

Gunakan saja ampas teh hijau yang sudah dipakai buat membuat minuman & kompreskan dalam ketiak & kaki yang berbau.


Mencegah Kebotakan & Menghaluskan Rambut

Gunakan saja air teh hijau tanpa gula yang sudah diendapkan semalaman dalam kulit kepal asambil dipijit ringan. Diamkan lebih kurang 15 mnit & bilas menggunakan air bersih. Manfaat teh hijau terutama dari kandungan patehnol yg memiliki kegunaan buat menyuburkan rambut sekaligus mencegah rambut pecah juga bercabang.


Menjaga Kesehatan Kulit dan Wajah

Kandungan antioksidan teh hijau pula sanggup mencegah kulit menurut sengatan sinar ultraviolet dari mentari mencegah terjadinya pengeriputan & lipatan dalam kulit, danmembuat kulit tampak lebih cerah dan lebih segar. Untuk itu anda mampu membuat masker teh hijau buat perawatan kulit dan paras secara rutin. Masker ini dibentuk berdasarkan adonan beberapa sendok air teh hijau dengan sedikit jeruk lemon & outmeal.


Demikian beberapa khasiat teh hijau buat perawatan kecantikan yang sangat berguna bagi para wanita untuk selalu tampil manis alami. Namun sejumlah temuan jua memberikan keterangan supaya konsumsi minuman ini diubahsuaikan dengan kebutuhan & kondisi tubuh yang bersangkutan.


Hal ini karena teh hijau juga mengandung kafein. Lantaran itu bagi anda yang lemah terhadap kandungan ini sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu menggunakan dokter sebelum mengkonsumsi dan mengambil manfaat teh hijau.

Baca Juga
LihatTutupKomentar