Rahasia Mudah Bagaimana Cara Membuat Gif Yang Bagus Dari HP Android

FOLLOW US

Rahasia Mudah Bagaimana Cara Membuat Gif Yang Bagus Dari HP Android - Tentu para pengguna sosmed sudah akrab dengan yang namanya GIF. GIF sendiri merupakan media berupa gambar yang bergerak. Dibandingkan gambar, orang-orang mulai banyak menggunakan GIF saat berinteraksi di sosial media. Selain dirasa lebih hidup, GIF juga terlihat lebih lucu dan unik. 

Beberapa pengguna bahkan menggunakan GIF sebagai bentuk ekspresi. Maka tak heran jika hari ini sudah banyak berbagai macam jenis GIF yang bertebaran di sosmed. Mulai dari gambar binatang lucu, tutorial singkat, hingga wajah artis atau tokoh-tokoh terkenal.

Rahasia Mudah Bagaimana Cara Membuat Gif Yang Bagus Dari HP Android

Selain dianggap lebih lucu, GIF sebagai media juga lebih ringan dan ukurannya lebih kecil jika dibandingkan dengan video. Lalu bagaimana sebenarnya cara membuat media GIF ini? Salah satu cara untuk membuat GIF ialah dengan menggunakan google photos. 

Google photos termasuk media paling mudah untuk membuat GIF karena Anda tidak perlu mengunduh aplikasi lagi. Pada umumnya, HP android sudah memiliki aplikasi bawaan ini jadi tidak perlu repot-repot lagi untuk mendownloadnya.

Proses membuat lewat aplikasi Google Photos ini juga cukup mudah dan tidak memerlukan waktu yang sangat lama. Hanya dengan hitungan detik, GIF pun sudah jadi. Tak hanya itu, kualitas GIF yang dihasilkan juga jernih tanpa watermark. Dan yang pastinya, Google Photos ini gratis 100 %.

Langkah-langkah cara membuat GIF menggunakan Google Photos.

  • Pertama, bukalah aplikasi Google Photos terlebih dahulu, kalaupun HP Anda tidak memiliki aplikasi bawaan ini, silahkan download terlebih dahulu di PlayStore
  • Selanjutnya, upload lah foto yang ingin Anda jadikan GIF. Cara mengupload foto-foto ke Google Photos sangatlah mudah, sama halnya ketika Anda ingin mengupload foto ke aplikasi cloud
  • Setelah mengupload semua foto-foto tersebut, selanjutnya pilihlah foto mana saja yang akan Anda jadikan GIF. Cara memilihnya ialah dengan menekan atau menahan lama foto kemudian setelah muncul pilihan multiple selection silahkan tandai semua foto yang akan diubah menjadi GIF.
  • Langkah selanjutnya ialah dengan mengubah foto-foto yang telah dipilih sebelumnya menggunakan fitur animation pada aplikasi Google Photos. Setelah Anda menekan pilihan tombol tanda + maka nanti akan muncul beberapa menu lainnya. Adapun untuk membuat GIF dari foto tadi silahkan langsung mengklik pilihan animation
  • Tanpa memerlukan waktu yang lama, Google Photos akan mengubah foto-foto tersebut menjadi GIF. Setelah selesai, GIF pun akan langsung terbuka dan bisa langsung Anda lihat hasilnya

Nah, demikianlah cara membuat GIF menggunakan Google Photos. Cukup mudah bukan? Jika kalian akan menggunakan GIF ini pada website, ada baiknya untuk mengkompresnya terlebih dahulu agar GIF tidak berat saat website loading. Namun, jika penggunaan GIF hanya untuk sharing dengan teman-teman atau kerabat di media sosial maka Anda tidak perlu mengkompres GIF tersebut terlebih dahulu.

Baca Juga
LihatTutupKomentar