Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Smartphone Android Dan Iphone

FOLLOW US

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Smartphone Android Dan Iphone - Untuk berbagai kebutuhan, para pengguna HP memang perlu mengetahui cara menyembunyikan aplikasi di HP mereka. Beberapa keuntungan dengan menyembunyikan aplikasi ini diantaranya ialah untuk melindungi keamanan aplikasi Anda. Sebut saja aplikasi perbankan, dompet elektronik, atau aplikasi sosmed yang bisa disadap kapan saja. Oleh karena itu Anda perlu menyembunyikan aplikasi demi keamanan aplikasi.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Smartphone Android Dan Iphone

Menyembunyikan aplikasi juga saat berguna di saat HP Anda hilang atau berada di tangan orang yang tidak bertanggung jawab. Tentu dengan menyembunyikan aplikasi penting di HP Anda akan lebih memberikan rasa aman dan tidak terlalu panik. Tak hanya masalah keamanan, Anda juga perlu menyembunyikan beberapa aplikasi untuk menjaga privasi Anda. Nah, untuk lebih jelasnya tentang cara menyembunyikan aplikasi ini, silahkan menyimak ulasan berikut.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP Samsung

Jika Anda adalah pengguna Samsung dengan One UI Launcher, maka Anda bisa menyembunyikan aplikasi dengan menggunakan fitur bawaannya. Langkah pertama untuk menyembunyikan aplikasi ialah dengan mengetuk layar beberapa detik. Kemudian ketuklah pengaturan layar beranda. Anda juga bisa langsung masuk ke menu pengaturan lalu memilih opsi display kemudian menu home screen. Setelah itu pilihlah menu sembunyikan aplikasi. Terakhir, silahkan memilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan lalu pilih opsi done.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP Xiaomi

Untuk pengguna MIUI, Anda juga bisa menyembunyikan aplikasi dengan mudah. Caranya ialah dengan mengunci aplikasi yang ingin Anda sembunyikan. Langkah pertama, silahkan membuka menu security app di aplikasi yang ingin Anda sembunyikan kemudian buka App Lock. Setelah itu, silahkan menambahkan aplikasi lainnya yang ingin Anda sembunyikan di App Lock tersebut.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP iPhone dan iPad

Adapun untuk pengguna iPhone maupun iPad, Anda juga bisa menyembunyikan aplikasi melalui pengaturan HP tersebut. Silahkan masuk ke setting kemudian pilih general lalu pilih restrictions. Selanjutnya, pilihlah enable restrictions kemudian buatlah kata sandi sebagai pengamannya. Setelah itu, pilihlah aplikasi bawaan yang akan Anda sembunyikan.

Kemudian, untuk aplikasi pihak ketiga, gulirlah menu hingga ke bawah lalu pilih allowed content. Selanjutnya pilihlah aplikasi tersebut kemudian sembunyikan berdasarkan rating yang ada. Untuk mengecek rating aplikasi tersebut silahkan masuk ke App Store. Setelah selesai, maka aplikasi yang dipilih akan secara otomatis tersembunyi.

Cara menyembunyikan aplikasi dalam folder terkunci

Beberapa ponsel android lainnya juga memiliki kemampuan dalam menyembunyikan aplikasi maupun gambar agar lebih aman. Biasanya aplikasi atau gambar tersebut disimpan di dalam folder. Nah, untuk menjaga keamanan folder tersebut maka memerlukan PIN yang hanya diketahui oleh Anda. 

Dengan demikian aplikasi Anda pun akan tetap aman.  Adapun cara menyembunyikannya ialah dengan masuk ke pengaturan kemudian biometrics and security lalu pilih secure folder. Selanjutnya Anda tinggal memilih aplikasi yang akan diamankan di dalam folder.

Baca Juga
LihatTutupKomentar