7 Manfaat Bermain Sepatu Roda untuk Tubuh

FOLLOW US

7 Manfaat Bermain Sepatu Roda untuk Tubuh - Ada banyak cara untuk menghibur diri dan menenangkan pikiran. Selain bermain, anda bisa berolahraga untuk menghilangkan stres dalam pikiran. Olahraga pun ada banyak macamnya. Ada olahraga ringan dan berat. Nah, sebagian besar orang memilih olahraga ringan. 

7 Manfaat Bermain Sepatu Roda untuk Tubuh
Photo by Pixels

Selain dapat menyehatkan tubuh, olahraga ringan memiliki banyak keseruan. Contoh olahraga ringan ini adalah bermain sepatu roda. Permainan sekaligus olahraga ringan ini banyak memiliki manfaat untuk tubuh. Adapun manfaat baik dari bermain sepatu roda di antaranya adalah sebagai berikut.

Ini Dia 7 Manfaat Bermain Sepatu Roda untuk Tubuh

1. Meningkatkan koordinasi tubuh

Manfaat yang tampak jelas dari bermain sepatu olahraga bagi tubuh adalah menjaga koordinasi tubuh agar tetap baik. Tidak hanya menjaganya, bermain sepatu roda malah mampu meningkatkan kemampuan koordinasi tubuh. Ini adalah salah satu jenis olahraga yang dapat meningkatkan kesimbangan tubuh seseorang. 

Pasalnya agar bisa melaju, seseorang harus bisa mengkoordinasikan bagian-bagian tubuh seperti kaki, tangan dan mata untuk dapat memainkan sepatu roda.

2. Memperkuat otot tubuh bagian bawah

Manfaat lain dari bermain sepatu roda tentunya adalah memperkuat otot tubuh di bagian bawah. Tidak hanya menguatkan otot kaki, bermain sepatu roda juga dapat meningkatkan otot punggung bawah dan perut.

3. Olahraga kardio yang baik

Olahraga sepatu rodah termasuk ke dalam olahraga kardio di mana sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Olahraga ini tidak banyak memberikan beban pada tubuh, sehingga aktivitas olahraga tetap menyenangkan meskipun dilakukan dalam waktu yang cukup lama. Selain itu, olahraga ini bisa dilakukan bersama-sama sehingga rasa lelah tidak mudah terasa.

4. Membakar lemak

Ciri dari olahraga kardio adalah mampu membakar lemak. Nah, manfaat ini juga akan anda dapatkan ketika bermain sepatu roda. Olahraga sepatu roda dapat membantu anda membakar lemak sekitar 300-600 kalori selama satu jam. Olahraga seru ini bisa menjadi solusi sehat bagi anda yang ingin menurunkan berat badan.

5. Melatih kekuatan

Selain mampu memperkuat otot bagian bawah, olahraga sepatu roda bakal melatih kekuatan otot semakin baik. Bermain sepatu roda dapat melatih kekuatan kaki dan bokong pada saat meluncur. Tidak hanya melatih kekuatan otot, bermain sepatu roda dapat melatih kekuatan koordinasi antar anggota tubuh.

6. Baik untuk sendi

Karena ada kaitannya dengan gerakan kaki, bermain sepatu roda memiliki manfaat dalam menjaga kesehatan sendi kaki. Gerakan-gerakan meluncur yang dilakukan dalam olahraga sepatu roda memungkinkan sendi bekerja. Dengan cara ini, anda dapat membuat sendi tetap sehat dan aktivitas sehari-hari selalu lancar.

7. Menjaga kadar gula darah

Olahraga sepatu roda tidak hanya olahraga kardio, tetapi juga olahraga aerobik. Olahraga ini tidak hanya dapat melatih otot menjadi kuat, tetapi juga lebih dari itu. Bermain sepatu roda nyatanya dapat membantu anda mengatur kadar gula darah dalam tubuh. Olahraga ringan ini dapat membantu tubuh anda mengelola insulin dengan baik. Karena olahraga ini membuat anda aktif bergerak, maka tidak aneh jika olahraga ini dapat mengatur gula darah dan mengurangi stres diri.

Nah, itulah 7 manfaat yang dapat anda peroleh dari olahraga ringan seperti bermain sepatu roda. Olahraga ini seru dan menyenangkan. Bahkan anda bisa bermain sepatu roda bersama-sama sehingga rasa lelah tidak akan terasa. Harga sepatu roda pun terjangkau, sehingga anda tidak perlu ragu ketika hendak membelinya. Semoga dengan ulasan ini, anda menjadi tahu bahwa olahraga seringan apapun memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Semoga bermanfaat.

Sumber: Hong.web.id

Baca Juga
LihatTutupKomentar