Cara Membuka Situs Yang Diblokir Di Google Chrome

FOLLOW US

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Di Google Chrome - Pernahkah kamu ingin mengunjungi sebuah situs namun ternyata situs tersebut malah tidak bisa diakses atau diblokir oleh pihak google chrome?, Jika kamu pernah berada dalam kondisi ini maka tentu saja menjadi kebingungan dan cukup kesulitan bukan, apalagi situs tersebut sangat penting untuk kamu kunjungi, seperti situs download video, streaming film dll.

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Di Google Chrome

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, artikel ini akan memberitahukan tentang cara membuka situs yang diblokir di google chrome yang tentunya sangat mudah untuk kamu lakukan.

Sebenarnya situs yang diblokir oleh pemerintah atau pihak google bukan hanya situs yang berbau dewasa dan negatif bagi pengunjung saja. Tetapi banyak situs positif yang juga dianggap tidak lolos uji dan dinilai tidak perlu masuk ke Indonesia karena berasal dari luar negeri.

Padahal kebutuhan masyarakat Indonesia sendiri untuk mengakses berbagai situs dalam negeri dan luar negeri di internet sangatlah tinggi.

Maka dari itu banyak cara yang biasanya coba dilakukan pengguna seperti mendownload fitur tertentu ataupun menggunakan aplikasi tertentu agar dapat membobol situs. Tapi infopedia.web.id sudah memberikan tips dan trik yang mudah untuk lolos dari aksi pemblokiran google.

Berikut beberapa cara membuka situs yang diblokir di google chrome dengan cara cepat dan mudah.

Menggunakan VPN Browser

Cara membuka situs yang diblokir di google chrome yang pertama harus kamu tahu adalah menggunakan akses browser VPN. Dimana VPN ini sendiri bekerja untuk mengacak situs IP dalam internet yang nantinya bisa untuk mengelabui situs terblokir itu sendiri. Nah caranya sendiri sangat mudah yaitu dengan pertama-tama gunakan app Turbo VPN yang bisa diunduh gratis.

Selanjutnya adalah dengan dengan membuka dan masuk ke app itu dengan menekan tombol Agree untuk selanjutnya masuk ke ikon bola dunia. Untuk selanjutnya adalah memilih server gratis negara yang bisa dipilih yang akan dihubungkan pada hp. Misalnya memilih negara Singapore, India, USA, Netherland atau England.

Jika sudah memilih maka jaringan akan otomatis terhubung  dengan bukti munculnya keterangan Connected.

Gunakan Akses Via Web Proxy

Selanjutnya cara membuka situs yang diblokir di google chrome yang kedua adalah dengan menggunakan akses via web Proxy. Untuk web proxy ini sendiri merupakan situs yang mampu menyediakan internet dari jaringan pihak ketiga. Cara akses via proxy ini sendiri memang paling mudah melalui browser yang bisa diakses lewat hp atau dengan PC.

Untuk cara menggunakan website Proxy ini sendiri adalah dengan masuk ke situs Proxysite yang bisa diakses pada google chrome. Untuk selanjutnya klik bagian pilih server yang diinginkan dan pilih bagian GO yang tertera pada menu bar.  Lalu akan muncul menu connected dan sinyal bar yang bisa menjadi pertanda sudah bisa digunakan untuk akses situs terblokir.

Mengaktifkan Private DNS Pada Browser

Untuk tahapan pertama mengatur DNS adalah dengan masuk ke bagian pengaturan smartphone yang dimiliki. Kemudian langkah selanjutnya adalah dengan masuk ke bagian menu koneksi untuk kemudian pilih bagian pengaturan koneksi lainnya. Jika  sudah masuk maka akan muncul pengaturan DNS Pribadi dan Private DNS lalu pilihlah menu tersebut.

Jika sudah, maka langkah selanjutnya adalah dengan mengubah posisi keterangan DNS yang mati menjadi nama host pribadi. Untuk nama host pribadi yang disarankan untuk bisa akses situs terblokir adalah dns.adguard.com kemudian klik simpan. Nah selanjutnya sudah bisa masuk ke situs google chrome dan akses informasi yang diinginkan, bagaimana mudah bukan?

Baca Juga
LihatTutupKomentar