Begini Cara Mengamankan Akun Google Anda, Simak Selengkapnya !

FOLLOW US

Begini Cara Mengamankan Akun Google Kamu, Simak Selengkapnya !

Begini Cara Mengamankan Akun Google Anda, Simak Selengkapnya !


Begini Cara Mengamankan Akun Google Anda, Simak Selengkapnya ! - Ada Beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam mengelola atau login ke sebuah akun milikmu, kita telah terbiasa dengan memasukkan username/email dan password, padahal itu sangat rentan untuk di ketahui orang lain. terutama di browser milikmu.

Pastikan Apabila kamu login disebuah komputer dengan menggunakan browser, baik itu mozilla, chrome, safari dll. agar kamu tidak menyimpan otomatis passwordmu. jika ingin kamu simpan, pastikan itu dikomputer/laptopmu sendiri.

Terutama yang paling penting sebelum kamu login ke sebuah akun, kamu harus memperhatikan jaringan yang kamu pakai, pastikan tidak sembarangan konek ke Wifi publik, baik itu di cafe atau tempat umum lainnnya. karena itu bisa merekam semua aktifitasmu dilaptop atau smartphone bahkan perangkat lain yang terkoneksi dengan wifi publik tersebut.

Begini Cara Mengamankan Akun Google Anda, Simak Selengkapnya !


Sudah Banyak Kebocoran data karena sembarangan menggunakan Wifi Public, sehingga ada orang-orang yang tidak bertanggung jawab merekam seluruh history aktifitas, bahkan bisa mengambil alih akun kamu.

Lihat Video Berikut:

Setelah kamu mengamankan jaringan internetmu, saran mimin kamu pakai aja hotspot pribadi untuk login akun google kamu. dari pada harus menanggung resiko kehilangan akun kamu.

Bagaimana Cara Mengamankan Akun Google kamu?

Banyak Cara yang telah google sediakan untuk kemanan akun google kamu.

Selalu Ganti Password Berkala

Dengan Mengganti Password secara berkala, maka akun kamu akan semakin aman dan yang terpenting adalah jangan pernah beri tahu password kamu pada siapapun. termasuk menyimpannya di dalam browser.

Cara Mengganti Password akun google, kamu tinggal masuk ke pengaturan dengan mengetikkan Google Account atau klik => Google Account , Kemudian Pilih => Security  Selanjutnya Pilih Signing in to Google Terakhir Pilih Password.

Tambah atau Ubah Opsi Pemulihan

Pada Opsi Pemulihan kamu bisa mengubah password yang terlupa dengan beberapa langkah, sehingga ketika kamu lupa password google akan memberikan pilihan lain untuk bisa masuk ke akun google kamu.

Kamu bisa menambahkan No.Telp dan Email, sehingga jika nanti kamu lupa dengan passwordmu, kamu langsung disuguhkan pilihan pemulihan dengan No.Telp atau Email.

Caranya kamu tinggal pilih saja dibagian Security => Ways we can verify it's you => Pilih No.Telp dan Email.

Tambah atau Perbaharui Pemberitahuan

Setelah kamu menyelesaikan tahap diatas, maka secara otomatis google akan mengawasimu dimanapun kamu berada dan terkoneksi internet.

Ketika ada yng mencoba untuk masuk ke akun google kamu, maka google akan segera memberitahu bahwa ada aktifitas yang tidak biasa melalui No.Hp atau Email yang telah kamu masukkan.

Menyiapkan Verifikasi 2 Langkah

Setelah mendapat pemberitahuan, langkah selanjutnya kamu harus mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah, caranya sebagai berikut:

Pilih Security => Signing in to Google => 2-Step Verification => Turn ON

Setelah disetting dengan benar, maka ketika kamu login ke akun google, kamu akan mendapatkan kode Verifikasi melalui HP kamu.

Manajemen aplikasi dan situs yang terhubung

Dengan Akun Google kamu bisa menghubungkan akunmu dengan situs dan perangkat apa saja. contohnya kamu menghubungkan akun google kamu dengan aplikasi olahraga, namun ada orang lain yang ingin mengakses aplikasi kamu. kamu bisa membatalkan akses itu melalui Google Account.

Memantau aktivitas akun terkini

Dengan Akun Google, kamu bisa memantau histori aktifitas login, jika ada hal yang mencurigakan, kamu bisa langsung keluar dari perangkat yang pernah kamu pakai, atau lebih mudahnya tinggal ganti password aja biar aman.

Baca Juga
LihatTutupKomentar