Jasa Sedot WC Pekanbaru, Kapan Waktu yang Tepat dan Berapa Kisaran Harganya? Cari Tahu Jawabannya Disini

FOLLOW US
WC mampet atau sudah penuh? Tenang, hubungi jasa sedot WC Pekanbaru yang disediakan oleh PT JMT! Setiap rumah atau bangunan pastinya dilengkapi kamar mandi dengan WC atau kloset untuk buang air besar dan buang air kecil. Setiap hasil “buangan” dari kamar mandi tersebut akan ditampung dalam septic tank khusus dimana septic tank ini pastinya akan penuh seiring dengan pemakaian. Lalu, sebenarnya kapan waktu yang tepat untuk menggunakan jasa sedot WC Pekanbaru ini? Yuk, simak pembahasan lebih lanjutnya disini!

Jasa Sedot WC Pekanbaru

Kapan Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Jasa Sedot WC?

Setiap septic tank pastinya memiliki kapasitasnya sendiri-sendiri, ada yang besar dan ada juga yang kecil. Saat penuh, septic tank tersebut isinya harus disedot oleh petugas khusus. Lalu, kapan sebaiknya septic tank ini dikuras?

1. Saat WC Sudah Mengeluarkan Bau yang Tidak Sedap

Saat kamu merasa WC atau toilet di rumahmu mengeluarkan bau yang tidak sedap, maka ini bisa jadi indikasi bahwa septic tank sudah penuh. Hal ini dikarenakan pipa udara di septic tank sudah terendam air atau kotoran sehingga udara yang ada didalamnya tidak dapat keluar, alhasil udara yang terperangkap di dalamnya akan mencari celah melalui jalur pipa lain yang mengarah ke kloset.

2. Toilet Mampet

Saat Anda memencet tombol flush atau menyiram closet, kotoran dan air akan bergerak turun. Namun, ada kalanya hal ini tidak terjadi. Penyebabnya ada 2, yakni ada adanya sumbatan di jalur pipa menuju septic tank akibat benda lain atau karena bak penampungan kotoran sudah penuh. Septic Tank yang penuh akan membuat air dan kotoran tertahan dalam closet. Hal ini tentu akan membuat Anda sangat tidak nyaman, bukan? Apalagi jika hal ini terjadi di tempat umum! Sebagai pemilik properti, Anda harus segera memanggil jasa sedot WC Pekanbaru untuk mengatasi masalah ini!

3. Air dalam Septic Tank Meluap Keluar 

Meskipun kasusnya jarang, hal ini tetap bisa terjadi lho! Jika kondisi septic tank tersebut sudah benar-benar penuh dan tetap dipaksakan untuk digunakan, maka air yang ada didalamnya bisa saja meluap keluar. Tentu hal ini akan membuat toilet jadi sangat kotor dan bau.

Seberapa Sering Anda Harus Memanggil Jasa Sedot WC?

Tidak ada patokan pasti mengenai seberapa sering Anda harus memanggil jasa sedot WC Pekanbaru karena bisa dilakukan sesuai dengan kebutuhan. Septic tank yang proses penguraian mikrobanya berjalan lancar dan memiliki jumlah limbah masuk dan keluar yang seimbang, tidak perlu terlalu sering disedot. Hal ini berlaku untuk septic tank yang punya sistem penguraian yang baik ya. 

Mikroba yang ada dalam septic tank akan memakan kotoran yang masuk, sebagian mikroba dan mikroorganisme ada yang mati dan hidup lalu bertambah jumlahnya seiring dengan penambahan jumlah kotoran yang ada didalamnya. Saat kotoran yang ada dalam septic tank diuraikan, maka volume isinya akan makin berkurang. Hal ini menyebabkan septic tank tidak akan terlalu penuh.

Misalnya saja untuk septic tank konvensional (dengan bata) yang ada di beberapa daerah, utamanya wilayah pedesaan. Pada septic tank jenis ini, kotoran dan air akan meresap kedalam tanah. Untuk berapa lama proses penyedotannya sendiri tergantung pada tekstur dan kondisi tanah setempat. Septic tank yang ada di wilayah perkampungan dan dataran tinggi yang kondisi tanahnya sedikit basah umumnya memiliki sistem peresapan tanah yang bagus, jadi dalam 10 sampai 20 tahun kedepan septic tank konvensionalnya belum penuh.

 Sedangkan, septic tank konvensional di daerah bekas rawa atau persawahan yang daya serapnya kurang bagus mungkin perlu memanggil jasa sedot WC Pekanbaru secara rutin setiap setahun sekali atau bahkan beberapa bulan sekali. Jadi, untuk septic tank konvensional Anda tetap harus memperhatikan kondisi tanahnya.

Selain septic tank konvensional, ada juga yang berbahan biotank yang berbentuk seperti toren air yang ditanam dalam tanah dan memiliki filter di bagian dalam untuk menguraikan kotoran. Septic Bio Tank ini biasanya digunakan pada area perkotaan, area padat penduduk, atau area dengan tingkat peresapan tanah yang buruk.

Pada jenis septic tank ini, seluruh kotoran yang masuk akan diuraikan sehingga air hasil filtrasi yang sudah bersih akan keluar melalui saluran pembuangan. Sirkulasi didalamnya akan terus berjalan sehingga jika dalam 5-10 tahun kedepan tidak disedot maka tidak masalah. Namun, ada baiknya kamu tetap memanggil jasa sedot WC Pekanbaru setiap 1-2 tahun untuk melakukan perawatan (threatment) rutin. 

Kesimpulannya, selama septic tank tersebut belum penuh, tidak mengalami masalah, dan punya tingkat penguraian yang baik maka Anda tak perlu terlalu sering memanggil jasa sedot WC. Namun, jika septic tank tersebut hanya berfungsi sebagai bak penampung tinja dan proses penguraiannya kurang baik maka Anda harus memanggil jasa sedot WC secara rutin!

Kisaran Biaya Sedot WC di Berbagai Daerah

Sebelum memanggil jasa sedot WC, ada baiknya kamu mengetahui kisaran biayanya terlebih dahulu, yakni:

  • Jasa sedot WC Pekanbaru kisaran harganya antara Rp 350.000 - Rp 500.000 per 5 m3 atau antara Rp 70.000 - Rp 100.000 per m3
  • Jasa sedot WC Bandung kisaran harganya antara Rp 250.000 - Rp 350.000 per 5 m3 atau antara Rp 50.000 - Rp 70.000 per m3
  • Jasa sedot WC Jakarta kisaran harganya antara Rp 300.000 - Rp 500.000 per 5 m3 atau antara Rp 60.000 - Rp 100.000 per m3
  • Jasa sedot WC Malang kisaran harganya antara Rp 225.000 - Rp 600.000 per 5 m3 atau antara Rp 45.000 - Rp 120.000 per m3
  • Jasa sedot WC Semarang kisaran harganya antara Rp 150.000 - Rp 300.000 per 5 m3 atau antara Rp 30.000 - Rp 60.000 per m3
  • Jasa sedot WC Sleman kisaran harganya antara Rp 250.000 - Rp 350.000 per 5 m3 atau antara Rp 50.000 - Rp 70.000 per m3
  • Jasa sedot WC Surabaya kisaran harganya antara Rp 225.000 - Rp 600.000 per 5 m3 atau antara Rp 45.000 - Rp 150.000 per m3
*Biaya diatas merupakan kisaran harganya saja, biaya aslinya bisa berbeda tergantung pada jasa sedot WC yang nantinya Anda gunakan.
Biaya sedot WC Pekanbaru dan daerah lainnya yang ada di Indonesia dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk volume dan tingkat kesulitannya. Perusahaan penyedia jasa mungkin mematok harga yang berbeda untuk setiap konsumen, jadi pastikan kamu sudah menanyakan kisaran harganya terlebih dahulu ya!

Butuh jasa sedot WC Pekanbaru yang berkualitas? Hubungi PT JMT sekarang juga! Kami menyediakan jasa sedot WC yang berkualitas dengan pelayanan yang memuaskan!



Baca Juga
LihatTutupKomentar