Mengatasi Power Led dan Kipas Power Supply Tidak Menyala

FOLLOW US

Mengatasi Power Led dan Kipas Power Supply Tidak Menyala - Kabel Power LED berfungsi sebagai kabel yang menghidupkan lampu pada power komputer. sedangkan kipas power supply berfungsi untuk mendinginkan PSU agar tidak panas saat komputer dioperasikan.


Mengatasi Power Led dan Kipas Power Supply Tidak Menyala
Photo by Canva


Mengatasi Power Led dan Kipas Power Supply Tidak Menyala


Masalah

Pernah nggak kamu menemukan kasus pada komputer seperti lampu power led tidak menyala dan Kipas pendingin power supply tidak berputar. Nah,  Kedua masalah tersebut memberikan indikator bahwa PC tidak bisa dihidupkan secara normal. bisa jadi diakibatkan karena voltage terlalu rendah atau hal lainnya.


Solusi

Jika kamu menemukan masalah seperti diatas, maka begini tips cara mengatasinya Dengan memberikan suplai listrik yang memadai. bisa jadi tegangan listrik di rumahmu terlalu rendah, jadi kamu memerlukan mutitester atau sejenisnya untuk cek suplai listrikmu kemudian Gunakan UPS atau Stabilizer listrik. setelah itu periksa semua seluruh jalur kabel yang terhubung dengan power supply di PC ke colokan listrik. Pengecekkan disarankan dilakukan pada pagi atau siang hari ketika voltage listrik sedang tidak berada pada beban yang tinggi. kenapa terjadi kekurangan supply listrik, karena penggunaan yang berlebihan, biasanya pada sore atau malam hari.


Jika Masih bermasalah, Disarankan untuk cek Power Supply dengan jenis yang sama. untuk kamu yang lagi cari toko power supply secara online bisa cek di NYK Computer.

Baca Juga
LihatTutupKomentar