Cara Membuat Masker Rambut Alami Berkhasiat

FOLLOW US

Cara Membuat Masker Rambut Alami Berkhasiat - Menggunakan masker rambut alami merupakan salah satu cara yang mudah dan murah dalam perawatan rambut. Anda bisa melakukan perawatan rambut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal tanpa perlu mengeluarkan biaya besar. Apalagi bahan alami ini banyak tersedia disekitar kita sehingga anda tak akan kesulitan untuk memperoleh bahan-bahan yang dibutuhkan.


Cara Membuat Masker Rambut Alami Berkhasiat


Banyak orang yang kurang menyukai untuk menggunakan bahan alami buatan sendiri dalam merawat rambutnya. Hal ini utamanya karena dianggap terlalu ribet dan menyita waktu, Apalagi jika anda adalah orang yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan perawatan semacam itu.


Kerusakan rambut bisa terjadi karena banyak faktor. Terpaan sinar ultraviolet dari matahari yang terlalu lama, polutan lingkungan yang makin tebal baik karena asap kendaraan maupun debu, pemakaian helm motor yang cukup lama adalah beberapa faktor yang dapat menyebabkan rambut kering, patah, kusam, hingga rontok. Apalagi jika rambut jarang terawat, tumpukan kotoran pada rambut yang tak segera dibersihkan dapat mengakumulasi dan membuat rambut rusak.


Tahapan Cara Membuat Masker Rambut Alami

Sebenarnya cara membuat masker rambut alami cukup mudah. Yang justru lebih utama adalah mengenali jenis kerusakan rambut yang hendak dirawat. Dengan memanfaatkan erbagai buah dan sayuran maupun bahan herbal lainnya anda bisa mengambil manfaat dari kandungan yang terdapat didalamnya.


Untuk memberikan gambaran tentang manfaat masker rambut alami untuk rambut rusak, berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan.


1. Tips Membuat Masker Rambut Alami Untuk Rambut Kering

Untuk membuat masker rambut alami untuk rambut kering anda bisa memilih dari beberapa alternative berikut ini :


Siapkan beberapa bahan yang diperlukan, seperti buah pisang (setengah potong), minyak zaitun (1 sdm), minyak kelapa (1 sdm), jojoba (1 sdm), madu (2 sdm), mayones (1/4 cangkir), serta 200 ml air. Lembutkan dan aduk semua bahan itu hingga tercampur rata.


Untuk cara penggunaannya sebagai masker, oleskan saja bahan itu ke rambut anda hingga merata. Gunakan sikat yang lembut agar bahan bisa meresap ke akar rambut maupun pada helai rambut.


2. Alternatif Masker Rambut Alami Untuk Rambut Rontok

Jika anda membutuhkan masker rambut alami untuk obat rambut rontok anda bisa membuatnya dengan menggunakan beberapa pilihan bahan yang cukup murah.


Gunakan dan ambil putih telur 1 buah dan campur dengan satu sendok teh minyak zaitun. Setelah itu campurkan dan aduk hingga mengental lalu oleskan pada rambut kepala hingga merata.


Diamkan sekitar 20 hingga 30 meneit agar nutrisinya mereap ke dalam akar rambut lalu dengan air bersih. Untuk menghilangkan bau, anda bisa menggunakan shampoo netral juga dari bahan alami.


Demikian informasi tentang perawatan rambut dengan menggunakan masker yang bisa anda buat sendiri di rumah. Ada banyak bahan alami yang murah dan mudah dibuat sehingga anda tak perlu repot ke salon dan mengeluarkan biaya mahal untuk mndapatkan rambut indah dan sehat. Semoga tips membuat masker rambut alami ini berguna untuk anda.

Baca Juga
LihatTutupKomentar