12 Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan yang Ajib

FOLLOW US

12 Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan yang Ajib - Bagian sebagian orang, manfaat daun binahong mungkin belum beragam diketahui. Padahal flora yang mempunyai nama latin Bassela rubra linn sudah ribuan tahun dikenal masyarakat Cina dengan nama Dheng San Chi menjadi flora obat buat menyembuhkan aneka macam jenis penyakit.


Daun Binahong
Photo by alodokter


Binahong seperti dikutip dari Wikipedia adalah tumbuhan merambat seperti gondola dimana yang banyak dimanfaatkan adalah bagian daun, umbi, dan batangnya. Bagian daun memiliki kandungan herbal yg lebih beragam sehingga lebih popular sebagai obat.


Kandungan utama daun binahong diantaranya protein, antioksidan, total fenol, serta asam arkobat yang menjadikannya sebagai herbal ajaib.


Bagian umbi atau rimpangnya juga mengandung banyak zat penting buat kesehatan, terutama untuk mengobati penyakit maag, typus, disentri, menyembuhkan asam urat dan sakit pinggang, mencegah stroke, dan mempercepat penyembuhkan luka bekas operasi. Ramuan herbal umbi binahong mampu dilakukan dengan mengungkep umbinya buat diminum menggunakan madu secara teratur.


Resep dan Manfaat Daun Binahong

Banyak sekali manfaat daun binahong sebagai herbal dalam mengatasi dan mengobati berbagai penyakit. Berikut ini aneka macam khasiat daun herbal ini & cara membuat ramuannya.


Menyembuhkan Luka dan Bengkak

Ambil beberapa lbr daun binahong dan tumbuk atau kunyah hingga halus & tempelkan dalam luka. Cara yg sama sanggup dilakukan buat mengatasi memar, kena api,


Mengatasi Rheumatik & Pegal Linu

Untuk mengatasi dan menyembuhkan penyakit rheumatic, pegal linu, maupun nyeri pada urat anda mampu membuat tumbukan daun binahong & menempelkannya dalam bagia tubuh yang sakit. Selain itu buat rebusannya plus madu buat diminum supaya meningkatkan kecepatan proses penyembuhan.


Mengatasi Radang Ginjal

Ambil manfaat daun binahong sebanyak 7 lbr kemudian bersihkan & masak dengan 2 gelas air sampai tersisa setengahnya, kemudian saring dan minum airnya setiap hari secara teratur.


Mengatasi Jerawat & Menghaluskan Wajah

Ambil dan cuci lima lbr daun binahong lalu tumbuk sampai lembut dan oleskan pada jerawat juga dijadikan masker wajah anda dan lakukan secara teratur setiap malam sebelum tidur.


Mengatasi Diabetes atau Kencing Manis

Ambil dan bersihkan 11 lbr daun binahong lalu rebus dalam tiga gelas air hingga tersisa 1 gelas dan minum setiap hari secara teratur.


Sebagai Obat Batuk

Ambil dan cuci 10 lembar daun binahong lalu direbus menggunakan 2 gelas air hingga tersisa setengahnya dan minum secara rutin.


Mengatasi Darah Rendah

Ambil 8 lembar daun binahong & panaskan pada dua gelas air higienis hingga setengahnya dan minum secara teratur tiap hari.


Mengatasi Sesak Nafas

Ambil lebih kurang 7 lembar daun binahong, kemudian cuci & rebus menggunakan dua gelas air sampai tinggal separonya dan minum secara rutin.


Mengatasi Disentri & Masalah BAB

Untuk menyembuhkan disentri & masalah buang air akbar ambil manfaat daun binahong sebanyak 10 lbr & panaskan pada dua gelas air hingga tinggal segelas dan minum airnya.


Mengatasi Lemah Syahwat

Ambil dan bersihkan tiga sampai 10 lembar daun binahong lalu rebus dalam 2 gelas air terisa setengahnya dan minum secara rutin setiap malam.


Melancarkan Haid dan Habis Melahirkan

Ambil dan cuci 3 lbr daun binahong buat melancarkan haid & 7 lembar daun binahong buat habis bersalin lalu panaskan menggunakan dua gelas air sampai tersisa setengahnya & minum secara rutin.


Menjaga Kesehatan & Stamina Tubuh

Untuk menjaga kesehatan & stamina tubuh, ambil khasiat daun binahong sebesar 1 lembar & rebus pada 2 gelas air sampai tinggal separonya & minum airnya secara rutin sehari sekali.


Demikianlah beragam khasiat daun binahong yang kaya dengan berbagai nutrisi untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Dengan beragam manfaat daun binahong tentunya kita tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membeli obat kimia yang khasiatnya juga tak sebaik bahan herbal alami. Semoga informasi singkat ini bisa memberikan inspirasi dan bermanfaat.

Baca Juga
LihatTutupKomentar