Cara Mengganti Shortcut Icon Pada Windows

FOLLOW US

Cara Mengganti Shortcut Icon Pada Windows - Pada kesempatan kali ini, saya mau membagikan satu tips yaitu cara mengganti icon shortcut pada windows. Cara ini bisa di bilang cukup simple dan gampang ya, itupun tergantung dari anda kalau anda tidak ingin mempelajarinya otomatis anda tidak akan bisa walaupun anda mempelajarinya dengan baik.

Cara Mengganti Shortcut Icon Pada Windows
Cara Mengganti Shortcut Icon Pada Windows

Mengganti icon pada shortcut tidak akan mengganggu kesetabilan os windows maupun hardware leptop anda, karena ini bukanlah tips untuk menguprek atau mengganti value dari suatu sistem sesuai keinginan namun melainkan untuk mengubah gambar pada shortcut di software maupun game yang terdapat pada windows.

Jadi kalau anda sudah membaca sedikit penjelasan dari saya diatas tadi anda pasti tau mengenai apa yang sudah saya maksudkan. Sebenarnya ini bisa anda gunakan sebagai bahan tertawaan atau mungkin bagi kalian yang suka jail bisa mencoba di leptop teman anda. 

Tapi saya benar benar tidak menyarankan akan hal itu, soalnya saya kawatir bukannya anda akan mendapat pujian dari temen anda anda malah mendapat masalah atau bahkan temen anda bisa marah marah, oleh karena itu saya sarankan lebih baik praktekkan tutorial ini di leptop kalian untuk bahan pembelajaran.Untuk langkah - langkahnya silahkan simak tulisan berikut ini

  • Langkah paling awal yaitu siapkan kopi dan cemilan ringan jangan lupa leptopnya sekalian.
  • Kalau semua sudah di persiapkan sekarang lanjut dengan menyiapkan layar desktop anda dan silahkan pilih icon shortcut yang ingin di ganti.
  • Disini saya ingin mengganti icon shortcut dari aplikasi bitvise jadi untuk jenis softwarenya bisa apa aja silahkan di sesuaikan.
  • Langkah selanjutnya klik tombol "chage icon" .
  • Setelah itu jika anda melihat tampilan seperti gambar di bawah ini, langsung klik tombol "ok".
  • Nah disini anda bisa memilih icon sesuka hati, tapi dalam praktek kali ini saya akan menggunakan icon yang sudah ada di sistem windows, tapi dalam hal ini anda bisa menggantinya dengan icon dari luar asalnya icon tersebut memiliki kriteria yaitu memiliki format .ico.
  • Nah sekarang perhatikan iconnya, pasti sudah berganti. Kalau sudah demikian berarti selamat anda sudah berhasil mengganti icon shortcut pada windows.

Sebenarnya cara ini hampir sama dengan tutorial sebelumnya yaitu di tutorial cara mengganti icon folder namun kali ini yang kita ganti bukan icon dari folder melainkan icon dari shortcut. Namun tidak ada salahnya kalau anda mempelajari hal yang baru seperti ini. Saya harap dengan artikel yang sudah saya publikasikan ini anda makin banyak ilmu dan memiliki banyak wawasan mengenai dunia komputer.

Jangan lupa untuk like Fanspage kami untuk mengetahui update terbaru  atau bisa juga share artikel ini ke Facebook, Twitter dan G+ atau menyarankan artikel ini ke temen anda supaya temen - teman anda juga tau mengenai tutorial ini.

Baca Juga
LihatTutupKomentar