Tips Semangat Belajar Bahasa Inggris Online

FOLLOW US

Tips Semangat Belajar Bahasa Inggris Online - Tidak dapat dipungkiri bahwa banyak orang yang mulai bosan tinggal di rumah akhir-akhir ini karena penyebaran virus COVID-19 yang belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir dalam waktu dekat. Tapi hidup terus berjalan. Anda tidak bisa berhenti melakukan segalanya dan menyerah pada situasi. Begitu juga bagi mereka yang masih sekolah dan ingin belajar bahasa inggris online.

Tips Semangat Belajar Bahasa Inggris Online

Jika Anda terjebak di rumah sepanjang hari, mungkin sulit untuk memotivasi diri Anda untuk tetap semangat belajar. Namun pada akhirnya kita sering berkata, “Saya membuang-buang waktu. Saya harus bisa melakukan sesuatu yang bermanfaat." Dengan sisa waktu yang lebih banyak, saatnya untuk belajar lebih serius, termasuk belajar bahasa Inggris.

Belajar Bahasa Inggris Lebih Mudah

Ingat selalu tujuan belajar Bahasa Inggris

Kenapa Anda belajar bahasa inggris? Seperti kebanyakan orang, Anda mungkin memiliki alasan khusus, seperti bersiap untuk belajar di negara berbahasa Inggris atau mencari pekerjaan yang mengharuskan Anda berbicara bahasa Inggris dengan baik.

Anda tahu mengapa Anda harus belajar bahasa Inggris, tetapi akan sangat membantu jika Anda mengingatkan diri sendiri dari waktu ke waktu mengapa Anda harus belajar bahasa Inggris. Tulis tujuan belajar bahasa Inggris Anda di selembar kertas dan tempelkan di meja Anda atau di tempat yang sering Anda lihat.

Ciptakan rutinitas

Pernahkah Anda mendengar tentang persiapan ujian SKS yang juga dikenal dengan sistem kebut semalam? Dalam belajar bahasa inggris, jangan pernah melakukannya. Bahkan tanpa ujian, belajar secara teratur terbukti dapat meningkatkan prestasi akademik dan meningkatkan pembelajaran bahasa Inggris, khususnya online. Metode pembelajaran online secara rutin tanpa sadar akan mengajarkan Anda untuk mengambil tanggung jawab yang lebih besar atas hasil belajar Anda sendiri.

Bagaimana Anda bisa membuat rutinitas yang akan membantu membuat proses belajar bahasa Inggris online Anda lebih fokus dan terukur? Tentunya jika Anda pernah mengikuti kursus bahasa Inggris online, Anda sudah memiliki jadwal untuk mengikuti kursus bahasa Inggris online, atau setidaknya ada jadwal khusus untuk belajar kursus bahasa Inggris online yang Anda buat sendiri.

Jika sudah ada jadwal, ikutilah jadwal tersebut dengan rajin dan teratur. Belajar secara konsisten dan sediakan setidaknya 1-2 jam dalam sehari untuk belajar bahasa inggris. Anda bisa menyesuaikan waktunya sesuai dengan kesibukan Anda namun jangan sampai tidak belajar.

Buat target yang spesifik

Setelah Anda mengatur jadwal belajar bahasa Inggris harian Anda, langkah selanjutnya adalah menetapkan tujuan yang lebih spesifik yang perlu Anda capai. Misalnya, pelajari dan gunakan 3 kata baru setiap hari, tonton setidaknya 1 video pendek dalam bahasa Inggris tanpa subtitle, atau baca 15 menit setiap hari dan tambahkan kata-kata baru ke catatan Anda.

Siapkan tugas yang cukup menantang yang dapat Anda capai berdasarkan kemampuan Anda. Dengan demikian, Anda akan merasa seperti membuat kemajuan dan pasti akan mendorong Anda untuk terus belajar bahasa Inggris.

Berpikir positif membawa hasil positif

Ini terdengar agak abstrak, tetapi cara kita berpikir dan berbicara kepada diri sendiri akan memengaruhi perilaku kita. Sebelum Anda mulai belajar, ingatlah apa tujuan Anda dan bayangkan bahwa Anda dapat mencapainya.

Bagi mereka yang mengambil kursus bahasa Inggris, metode pengajaran sekarang berubah dari tatap muka menjadi online. Kunjungi Fastwork di https://fastwork.id/online-course/english dan belajar bahasa inggris online yang diajarkan oleh para profesional yang sudah bersertifikat dan berpengalaman untuk pembelajaran umum hingga untuk toefl, ielts, dan toeic.

Baca Juga
LihatTutupKomentar