Cara Print Dari HP Android Dengan Mudah

FOLLOW US

Cara Print Dari HP Android Dengan Mudah - Seiring dengan berjalannya waktu, maka perkembangan teknologi juga berkembang secara pesat.  Jika anda adalah pekerja kantor, mahasiswa, guru, pelajar, atau pekerja lainnya, maka sekarang anda sudah tidak perlu bingung lagi ketika ingin print tetapi tidak ada kabel.

Cara Print Dari HP Android Dengan Mudah

Sebab, di zaman sekarang sudah banyak inovasi cara print dari hp yang tentunya sangat mudah dan akan membantu anda. Untuk itu, di artikel ini kami akan menjelaskan kepada anda mengenai tutorial print dari hp.

Apakah Anda penasaran? Yuk, baca dan simak artikel ini untuk mendapatkan informasi selanjutnya.

Apa yang dimaksud Dengan Print?

Nah untuk anda yang masih bingung apa yang dimaksud dengan print, maka kami akan menjelaskan sedikit tentang pengertiannya. Print sendiri adalah sebuah proses cetak file dari laptop ke bentuk media cetak dengan menggunakan media kertas atau hard print atau yang biasanya disebut dengan file digital yang dicetak ke media kertas.

Tujuan print atau cetak sendiri biasanya digunakan  sebagai bukti laporan, tugas kuliah, tugas makalah, karya tulisan, ataupun dokumen baik berupa surat atau media ajar yang dapat digunakan untuk tujuan tertentu bagi pemilik file.

Nah, untuk biasanya yang dicetak berupa bentuk file word, pdf, foto, dan file-file lainnya. Alat yang digunakan untuk prink disebut dengan mesin cetak atau printer.

Cara ngeprint umumnya menggunakan media penghubung berupa flashdisk uang dicolokkan di Cpu komputer. Namun cara itu dianggap tidak efektif sebab seringkali banyak yang tidak punya flashdisk dan kabel rusak,maka muncullah beberapa inovasi print Dengan menggunakan hp.

Cara Print Dari Hp mudah

Anda bisa print foto ataupun dokumen lainnya dengan mendownload aplikasi printer di playstore, diantaranya adalah:

Jika anda tidak punya flash disk maka dengan menggunakan aplikasi ini dijamin proses printer dokumen anda akan menjadi sangat mudah. Bahkan, aplikasi ini dapat digunakan untuk print dokumen ke berbagai merk printer, dengan cara-caranya antara lain:

  • Buka playstore di handphone anda, lalu download aplikasi star print.
  • Setelah mendownload aplikasi, hubungkan hp anda dengan printer menggunakan kabel USB.
  • Setelah itu, bukalah aplikasi star printer yang sudah anda download.
  • Tentukan dan cari tipe dokumen yang ingin anda print.
  • Setelah ketemu, maka buka jalan print preview lalu atur ukuran kertas dan banyaknya lembar dokumen yang ingin anda print.
  • Setelah diatur, tekan tombol print dan tunggulah proses pengeprinan selesai

Keterangan: jika printer tidak dapat terdeteksi, maka coba lagi dengan keluar dari aplikasi star printer dan masuklah lagi ke aplikasi. Apabila masih tidak bisa, maka cek keadaan kabel USB anda apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak.

Review Noko Print

Dengan menggunakan aplikasi ini, maka anda dapat melakukan print tanpa menggunakan kabel USB Dnegan cara:

  • Install aplikasi Noko print di hp anda, Lalu buka aplikasi dan sambungan ke WiFi.
  • Pilih jenis dokumen ataupun foto yang ingin di print, lalu aturlah semua di pratinjau.
  • Setelah diatur, barulah tekan tombol print dan tunggulah sampai proses selesai.

Nah, demikian cara print dari hp yang tentunya sangat mudah dan dapat anda praktekkan di rumah. Semoga artikel ini sangat bermanfaat bagi anda.

Baca Juga
LihatTutupKomentar