3 Ciri Suasana Kantor yang Ideal, Kantormu Termasuk?

FOLLOW US

3 Ciri Suasana Kantor yang Ideal - Bagi para pencari kerja, mendapat panggilan interview adalah hal yang menyenangkan. Namun, rasa penasaran terhadap kantor baru juga menjadi hal yang sering dirasakan. Suasana kantor menjadi hal penting yang biasanya perlu diperhatikan.

3 Ciri Suasana Kantor yang Ideal

Apakah suasana kantor tersebut ideal? Nyaman? Bagaimana dengan udara dan sirkulasinya? Hal-hal seperti ini yang biasanya dipikirkan para karyawan baru. Namun, ada baiknya kamu tetap fokus terhadap interview yang dijalani. Sebab, tim recruitment indonesia biasanya menilai banyak hal.

Tapi, sebenarnya seperti apa suasana kantor yang terbilang nyaman? Simak dulu di sini.

Adanya jendela dan sirkulasi udara yang baik

Tidak adanya pertukaran udara yang baik biasanya akan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan para karyawan. Banyak karyawan yang sering sakit jika sirkulasi udara tidak baik. Penyebaran virus juga akan semakin marak jika sirkulasi udara di sebuah kantor tidak dibuat dengan baik. Jika ada jendela yang bisa dibuka, maka bukalah sedikit jendela tersebut agar ada udara segar yang masuk.

Pemilihan warna

Warna dapat memberikan efek khusus kepada para pekerja kantoran. Perabotan berwarna biru dianggap dapat memberikan efek baik untuk para pekerja kantoran. Hal ini karena karena warna biru bisa berperan sebagai stimulan kecerdasan. Selain biru, warna lain yang bisa digunakan yaitu kuning. Kuning adalah warna terang yang menginspirasi kreativitas. Atau juga warna merah yang dapat mempengaruhi kondisi fisik. Dan hijau yang bisa menciptakan unsur ketenangan.

Lingkungan yang bersih

Ruangan termasuk meja kerja yang bersih adalah tanda dari suasana kerja yang sehat. Bekerja di tempat yang berantakan akan menyebabkan produktivitas menurun. Meja kerja yang berantakan akan menyebabkan pikiran negatif. Dengan adanya office boys atau office girls tentunya suasana kerja menjadi lebih nyaman.

Selain tiga hal di atas, kantor juga harus memiliki suhu udara yang tepat. Jangan terlalu dingin dan jangan pula terasa panas. Pastikan kualitas AC selalu baik hingga dapat memberikan ukuran suhu yang tepat.

Jasa service ac harus digunakan secara rutin demi mendapatkan kualitas AC yang selalu baik dan keadaan AC yang selalu bersih.

Baca Juga
LihatTutupKomentar