Cara Membuat Audio Spectrum Di PC/Laptop

FOLLOW US

Cara Membuat Audio Spectrum Di PC/Laptop - Apa itu audio spectrum? audio spectrum ini merupakan salah satu aliran nada dari sebuah suara atau musik yang keren. Untuk mengubah sebuah audio atau suara menjadi spectrum dibutuhkan keahlian dengan kelas atas. Tetapi, perkembangan teknologi yang sudah canggih. Membuat kita bisa membuat audio spectrum di pc dengan mudah. Sebagai penikmat musik dan lagu lagu,tentunya kita menginginkan audio keren dengan spectrum.

Cara Membuat Audio Spectrum Di PCLaptop

Sering digunakan untuk modifikasi dalam instastory atau beberapa hal lain. Kita dapat memaksimalkan pengeditan audio menggunakan pc komputer/laptop. Nah, bagi anda yang sedang mencari referensi tentang bagaimana cara membuat audio spectrum di pc dengan mudah. Anda dapat membaca artikel menarik ini untuk dijadikan referensi.

Cara Membuat Audio Spectrum

  • Install aplikasi Avee Player.
  • Buka aplikasi Avee Player, Kemudian pilih lagu yang ingin kamu gunakan.
  • Tap 3 titik di pojok kanan atas lalu pilih menu Visualizer
  • Pilih spectrum titik tiga jika sudah tap icon pensil.
  • Klik gambar pada menu Composition 1 lalu pilih menu Custom Image.
  • Tap Pick Image lalu masukkan foto yang kamu inginkan jika sudah tap icon download untuk menyimpannya.
  • Klik save, Kemudian atur kualitas video pada menu Preset
  • Lalu atur durasinya pada menu Start dan End
  • Jika sudah semua tap Export dan tunggu proses penyimpannya selesai

Beberapa software keren ini dapat anda jadikan tempat untuk mengubah audio, menjadi audio spectrum. Berikut informasinya yang bisa anda gunakan pada operating system Windows PC dan Mac, baik software versi gratis maupun versi berbayar yang bisa anda coba.

Adobe After Effects

Adobe After Effects masuk dalam daftar software terbaik untuk visualisasi musik terbaik. Efek spektrum audio adobe sangat mudah digunakan untuk para pemula. Tetapi, visualisator musik yang versi premium berbayar, memiliki banyak fitur visualisasi musik yang dapat anda coba.

Untuk menggunakan software ini, kita harus memulai menggunakan dengan membuat komposisi baru dan kemudian add file suara ke komposisi. Lalu harus mengatur durasi audio dan visualisator yang dapat membuat efek audio menjadi spectrum dengan keren. Mendapat free trial 7 hari,sangat cukup sekali untuk digunakan oleh kita di pc kesayangan kita.

Fitur yang ditawarkan pada software ini meliputi berbagai macam efek menarik yang bisa dicoba, grafik yang keren serta beberapa fitur lainnya yang dapat anda coba. Sebagai pemula sangat cocok untuk menggunakan software berkelas ini.

Media Monkey

Mediamonkey adalah software yang dapat menambahkan visualisasi spektrum audio ke dalam musik dengan fitur yang ditawarkan.

Dengan tools software ini, mediamonkey dapat mengelola lebih dari 100.000 file audio dan video. Merupakan opsi pilihan untuk merekam dan mendownload musik yang ingin anda tambahkan visualisasinya termasuk spectrum.

Untuk menggunakan tools software ini, kita perlu menambahkan file audio kita dengan memilih file yang diinginkan.  Pilih file dan click rescan untuk masukan ke dalam list perpustakaan, maka dengan mudah akan bisa membuat menjadi visualisasi yang keren.

VSDC Video Editor

VSDC Video Editor adalah software gratis yang memungkinkan kita dapat membuat spectrum di pc. Selain memvisualisasikan audio software ini  juga dapat menggunakan editor video VSDC untuk menstabilkan video dalam berbagai hal.

Tools software  ini juga dapat meningkatkan warna dan membuat grafik 3D yang keren. VSDC Video Editor menggunakan fitur Spectrum yang memutar audio yang membuat visualisasi semakin keren.

Apa saja fitur keren dalam software ini yang menonjol? Memiliki tampilan software yang simple dan sederhana. Mudah digunakan,fitur mengubah file hasil tangkapan layar dan video menjadi keren,dapat digunakan untuk Windows 10, 8, 8.1, Vista, XP, dan Windows 7. So,sebagai pengguna komputer akan sangat bahagia menggunakan software keren ini. Tak kalah dari beberapa software diatas. Anda dapat menggunakan software ini sebagai tools pengubah audio spectrum.

Itulah tadi referensi bagaimana membuat audio spectrum menggunakan beberapa software. Walaupun berbeda software, tetapi kita bisa menggunakan beberapa software diatas menjadi keren menggunakan trik diatas tadi. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah membaca artikel ini.

Baca Juga
LihatTutupKomentar