5 Aplikasi Pembuat Animasi Smartphone Terbaik

FOLLOW US

5 Aplikasi Pembuat Animasi Smartphone Terbaik - Membuat animasi di Android bukanlah perkara yang sulit. Asalkan Anda bisa menemukan aplikasi yang tepat, maka Anda bisa melakukannya dengan sangat mudah. Nah, bagi Anda yang ingin tahu aplikasi pembuat animasi terbaik untuk Android, iPhone, dan iPad, maka Infopedia sudah merangkumnya untuk Anda. Beberapa aplikasi berikut ini ada yang berbayar, namun semuanya menyediakan free version yang bisa langsung Anda coba!

Aplikasi Pembuat Animasi Smartphone Terbaik

5 Aplikasi Pembuat Animasi Smartphone Terbaik

FlipaClip – Animasi Kartun (Android, iPhone, iPad)

Jika Anda ingin membuat beberapa animasi kartun, maka FlipaClip adalah pilihan tepat untuk aplikasi animasi gratis yang memiliki semua keistimewaan teknologi animasi modern, tetapi masih bernuansa jadul.

Buat video dengan hingga tiga lapisan animasi gratis sambil menggunakan fitur menguliti bawang untuk membuat banyak bingkai. Anda dapat menambahkan efek lebih lanjut ke animasi Anda dengan grid overlay. Mungkin bagian yang paling mencolok dari aplikasi ini adalah, seperti namanya, Anda dapat membuat kartun dari sketsa Anda sendiri yang tampak mirip dengan flipbook maupun membuat poster dengan aplikasi ini.

Adobe Spark (Android, iPhone)

Adobe Spark harus dimiliki oleh siapa pun yang serius membuat video animasi saat dalam perjalanan. Aplikasi animasi ini tersinkronisasi dengan sempurna antara perangkat seluler dan desktop Anda sehingga Anda dapat bekerja kapan pun “inspirasi datang”.

Untuk memulai, Anda dapat mengunggah gambar dari koleksi Anda sendiri atau Anda dapat memilih dari gudang Adobe yang berisi ribuan. Kemudian Anda dapat menambahkan soundtrack Anda sendiri, membuat tayangan slide, dan menambahkan teks dari daftar panjang font profesional yang indah.

Animation Desk Classic (Android, iPhone)

Animation Desk Classic adalah pilihan sempurna jika Anda ingin membuat animasi dengan menggambar di iPad Anda karena ini memungkinkan Anda membuat animasi bingkai dengan cara yang sama seperti flipbook menggunakan Apple Pencil.

Anda akan mendapatkan UI yang “ramah, cantik” dan berbagai alat untuk melukis, yang semuanya mencakup sensitivitas tekanan: mulai dari pulpen, hingga krayon dan pensil. Buang detail lebih lanjut dengan menyesuaikan opacity dan ukuran goresan kuas Anda dan lihat bagaimana bingkai Anda ditata dengan fitur pengelupasan bawang.

PicsArt Animator – GIF & Video (Android, iPhone, iPad)

PicsArt Animator memungkinkan Anda membuat kartun dan animasi yang indah di perangkat seluler dengan fitur seperti duplikasi bingkai, stiker animasi, pembuat gif dan banyak lapisan.

Mereka juga memberi Anda pilihan untuk menggambar animasi Anda frame-by-frame dan menggunakan beberapa lapisan untuk mendesain animasi yang kompleks.

Dengan aplikasi animasi ini, Anda juga dapat merekam suara langsung di aplikasi dan menambahkan sulih suara untuk animasi Anda. Namun, yang membedakan aplikasi ini dari yang lain adalah Anda bahkan dapat membuat emoji Anda sendiri dengan fitur Emoji Me!

Pembuat Video Animoto (iPhone, iPad)

Animoto Video Maker adalah aplikasi web, artinya Anda tidak perlu mengunduh perangkat lunak apa pun. Tidak masalah apakah Anda masuk dari iPad, iPhone, atau Android – Anda akan langsung dapat membuat animasi dengan akses ke lebih dari jutaan stok gambar dan video dari perpustakaan mereka.

Animoto juga memungkinkan Anda mengimpor gambar dan video Anda sendiri, selain menambahkan trek musik berlisensi dari katalog perpustakaan bersama yang berisi lebih dari satu juta lagu. Anda kemudian dapat menggabungkan video Anda dengan templat papan cerita mereka sehingga Anda dapat memastikan animasi Anda mengikuti praktik desain terbaik.

Baca Juga
LihatTutupKomentar