Cara Install Windows 11 Terbaru Gratis - InfoPedia.web.id

FOLLOW US

Cara Install Windows 11 Terbaru Gratis

Cara Install Windows 11 Terbaru Gratis - Microsoft dengan cara resmi sudah umumkan kehadiran Windows 11. Dengan rangkaian fitur terbaru, Windows 11 di-claim akan menyuguhkan pengalaman pemakaian computer yang lebih fresh dan stabil di beberapa tipe computer.

Cara Install Windows 11 Terbaru Gratis
Cara Install Windows 11 Terbaru Gratis


Kamu tertarik up-grade ke Windows 11? Sabar dulu ojo kesusu. Windows 11 harus lewat rangkaian proses eksperimen saat sebelum sah di-launching ke khalayak umum. Tanggal 28 Juni, Windows 11 sudah di-launching ke komune Windows Insider Dev Kanal. Kemudian, masuk ke babak Beta dan Release Preview.

Baru pada Oktober 2021, Windows 11 di-launching dengan bertahap oleh umum. Up-date ke Windows 11 ini akan dilaksanakan lewat Windows Up-date, alias sama dengan Kamu terima up-date Windows 10. Nikmatnya kembali, semua gratis.

Bila Kamu aktifkan Windows Up-date, Windows 11 akan automatis didownload saat telah ada nantinya. Tetapi bila Kamu menonaktifkan Windows Up-date, Kamu dapat memeriksanya lewat cara manual.

Cara Install Windows 11 Terbaru Gratis
Cara Install Windows 11 Terbaru Gratis

Langkahnya:

  • Tentukan Settings>Update dan Security>Windows Up-date atau tuliskan "Windows Up-date" di kolom Search
  • Kemudian, click "Cek for Up-dates"
  • Jika Windows 11 Tersedia, Kamu langsung bisa Mengunduhnya secara online.

Sekalian menanti launching Windows 11, ada banyak hal yang dapat dilakukan. Yang pertama ialah memeriksa apakah computer Kamu memenuhi kebutuhan minimal Windows 11. Standard minimal itu ialah processor 64 bit dengan kecepatan minimum 1GHz dan dual core, 4GB RAM, dan 64GB penyimpanan. Sebagai perbedaan, Windows 10 hanya perlu 2GB RAM dan 32GB penyimpanan.

Disamping itu, Windows 11 memberikan dukungan ukuran monitor minimum 9 inch . Maka, mekanisme operasi baru ini tidak dapat dipakai untuk tablet ukuran 8 inch.

Syarat lain ialah computer Kamu harus memberikan dukungan UEFI, Secure Boot, dan TMP 2.0. Kamu dapat memeriksa apakah computer Kamu dapat jalankan program PC Health Cek yang disiapkan Microsoft.

Lalu, bagaimana jika computer Kamu tidak dapat cara install Windows 11 terbaru? Jangan cemas. Kamu masih tetap dapat memakai Windows 10 seperti sekarang ini. Microsoft memberikan support untuk Windows 10 sampai 14 Oktober 2025.

Kamu nggak usah cemas bila harus cepat-cepat dan harus membeli computer untuk saat sekarang ini. Kamu dapat membeli computer yang sama speknya dengan Windows 10, dan up-date nanti saat Windows 11 bisa digunakan. Kamu cukup hanya ngecek kembali computer itu apakah sudah sesuai tidaknya dengan spek yang sesuai untuk update windows 11.

Nach, siap menyongsong ke Windows 11? Lihat Informasi Lengkap tentang Windows 11 di Micosoft Official klik disini.

Baca Juga
LihatTutupKomentar