Tips Gaya Cara Mengepang Rambut Sendiri yang Unik

FOLLOW US

Tips Gaya Cara Mengepang Rambut Sendiri yang Unik - Saat ini cara mengepang rambut makin diminati karena memberikan gaya yang lebih unik dan berbeda. Apalagi jika kita bosan dengan kepangan yang selama ini kita lakukan dan ingin tampil lebih unik dan lebih gaya. Nah, jika anda ingin tahu caranya, baca terus artikel ini hingga tuntas.


Tips Gaya Cara Mengepang Rambut Sendiri yang Unik


Kepang rambut boleh dikata merupakan bagian penting dari fashion rambut yang berumur sangat tua. Sejak jaman dahulu, jauh sebelum munculnya trend rambut yang makin stylis, kepang merupakan cara paling mendasar dalam menata rambut agar terlihat lebih menarik. Bahkan untuk suku atau kelompok social tertentu, bentuk kepang rambut dapat mencerminkan strata social seseorang.


Model Cara Mengepang Rambut Sendiri

Saat ini cara kepang rambut terus berkembang seiring perkembangan dunia fashion yang makin pesat. Di bawah ini beberapa gaya rambut wanita dengan model cara mengepang rambut sendiri yang bisa dilakukan dengan mudah tanpa bantuan oang lain namun memberikan hasil yang unik dan tentunya membuat anda terlihat lebih cantik.


1. Tips Cara Mengepang Rambut ke Samping

Cara mengepang rambut ke samping ini mungkin termasuk yang cukup kuno umurnya karena sangat mudah dilakukan. Model ini kebanyakan dilakukan para ibu terhadap anak perempuannya agar erlihat lebih lugu, lebih manis da tentunya lebih rapi.


Untuk melakukan kepangan model ini anda bisa membagi sisiran rambut ke dua arah berlawanan, yaitu ke kiri dan ke kanan. Dari masing-masing sisi itu, rambut lalu dibagi dua dan disilangkan. Untuk menjaganya agar tidak terlepas, ujung silangan dijepit dengan menggunakan pita atau jepitan rambut.


Untuk memberikan penampilan yang berbeda, model kepang rambut ke samping itu bisa dikembangkan lagi agar terlihat lebih unik. Diantaranya dengan mengikatkan kedua ujung kepangan kiri dan kanan dan melekatkannya di atas kepala. Ini merupakan cara mengepang rambut yang berbeda namun juga telah banyak dilakukan para wanita jaman dulu.


2. Trik Unik Cara Mengepang Rambut dari Atas

Selain cara pertama di atas, ada juga cara mengepang rambut dari atas yang juga termasuk yang paling dasar dan sudah lama dilakukan wanita sejak dulu. Model ini diantaranya bisa dilakukan dengan membagi dua rambut belakang dan kemudian menyilangkannya membentuk pola tunggal. Namun cara ini akan lebih mudah dilakukan untuk wanita yang memiliki rambut panjang.


Namun seiring pengaruh gaya rambut dunia maupun budaya lain, model kepangan dari atas pun akhirnya menemukan cara yang cukup variatif. Diantaranya hasil kepangan rambut tidak berupa silangan tunggal namun bisa banyak bentuk silangan.


Dengan mengacu pada trend gaya model rambut terbaru yang terus berkembang, anda juga bisa mengembangkan bentuk kepangan lain dari dua cara dasar di atas. Namun catatan penting agar kreasi hasil kepangan terlihat makin cantik, rambut yang anda miliki juga harus memenuhi syarat dari model kepangan yang anda inginkan. Syarat ini tentunya berhubungan dengan kondisi rambut yang subur terawat dan panjang.


Sekedar untuk informasi tambahan, jika anda ingin memiliki rambut yang panjang dan subur bebas rontok, sebaiknya lakukan perawatan rambut teratur dengan bahan alami yang bebas risiko.


Demikianlah sedikit informasi tentang cara mengepang rambut sendiri yang bisa anda lakukan tanpa bantuan orang lain, terutama untuk menjaga penampilan agar selalu terlihat cantik dan unik.

Baca Juga
LihatTutupKomentar