Tips Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

FOLLOW US

Tips Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat - Tahukah anda bahwa ada cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang sangat mudah dilakukan, tidak membutuhkan biaya, dan cukup efektif hasilnya.


Tips Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat


Bahkan anda tak membutuhkan obat-obatan ataupun herbal untuk melakukannya. Yang lebih penting disini adalah pemahaman terhadap masalah jerawat dan ketekunan untuk melakukannya.


Masalah jerawat sebenarnya merupakan problem yang lumrah dialami oleh siapa saja yang tengah memasuki masa pubertas. Siapapun anda, baik laki-laki maupun wanita, tentunya tak asing lagi dengan masalah kulit wajah yang sering membuat jengkel ini. Eh setelah jerawat berhasil diatasi malah menimbulkan problem lain, yaitu munculnya noda atau flek hitam.


Yuk Pahami Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

Salah satu hal yang cukup penting menyangkut cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat adalah ketelatenan dan ketekunan untuk melakukannya. Tips yang akan anda temukan di sini tidak bisa diraih hasilnya dengan sekali tahap saja.


Nah, tanpa basa basi lagi, berikut ini 5 cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan langkah-langkah sebagai berikut:


1. Jangan Memencet Jerawat

Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk memudahkan dalam menghilangkan noda bekas jerawat adalah untuk tidak memencet jerawat yang anda alami. Sikap geregetan yang medorong anda main pencet pada jerawatnya justru akan membuat sulit saat menghilangkan bekas noda setelah jerawat hilang.


2. Rajin Bersihkan Wajah

Untuk mengendalikan minyak pada wajah yang berlebihan sebaiknya diatasi dengan rajin membersihkan kulit wajah, terlebih setelah anda pulang dari bepergian. Polusi dan udara kotor yang menempel pada wajah jika tidak segera dibersihkan justru akan mendorong tumbuhnya jerawat baru serta menyulitkan untuk membersihkan bekas nodanya.


3. Jangan Mengusap dengan Tangan

Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat lainya adalah menghindari mengusap wajah dengan menggunakan tangan secara langsung karena justru akan mengundang kotoran pada tangan menempel pada wajah anda. Gantikan saja dengan tissue atau kapas untuk menekan bekas jerawat yang gatal.


4. Banyak Minum Air Putih

Perbanyak minum air putih dan kegiatan olah raga. Hal ini sangat berguna untuk melancarkan aliran darah dan membantu meningkatkan daya tahan tubuh terutama untuk membantu mneingkatkan kesehatan kulit wajah.


5. Hindari Cemilan

Hindari makan cemilan dari jenis kacang-kacangan dan kurangi makanan yang banyak lemaknya maupun yang pedas-pedas.


Demikianlah tips mudah yang bisa anda lakukan untuk menghilangkah bekas jerawat. Efektivitasnya dan keberhasilan cara ini sangat tergantungan dari niat dan ketekunan anda untuk melakukannya. Semoga infomasi cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat ini berguna dan memberikan manfaat untuk anda.

Baca Juga
LihatTutupKomentar