Olahraga Ini Dapat Melejitkan Kreativitas Otak Lho!

FOLLOW US

Olahraga Ini Dapat Melejitkan Kreativitas Otak Lho! - Tahukah anda ternyata beberapa jenis olahraga ini mampu melejitkan kreativitas dan mengoptimalkan fungsi otak lho! Olahraga apa saja itu, sebaiknya baca artikel ini hingga tuntas.


Olahraga Ini Dapat Melejitkan Kreativitas Otak Lho!


Kebanyakan orang saat ini memang banyak yang mengabaikan peran olahraga walaupun mereka sudah mengetahui bahwa olahraga sebenarnya menjadi suatu kebutuhan dasar tubuh. Tubuh tidak hanya akan dapat menjadi lebih segar saja lebih dari itu kamu juga dapat menurunkan berat badan, dan olahraga juga ternyata memiliki berbagai macam manfaat baik untuk kesehatan otak.


Dan salah satu manfaat baiknya adalah dapat meningkatkan kreativitas seseorang. Latihan fisik mungkin tidak hanya terlihat memiliki hubungan langsung mengembangkan kinerja otak saja, lebih dari itu ternyata sistem dalam tubuh menunjukkan suatu hal lainnya.


Riset Fungsi Olahraga terhadap Kreativitas Otak

Menurt Keith Sawyer, PhD yang merupakan seorang profesor Departmen of Education di Washington University mengatakan bahwa berbagai aktifitas fisik sebenarnya juga akan dapat memberikan pengalaman baik secara mental maupun pikiran.


Nah jikakamu istirahat sejenak dengan melakukan berbagai maam aktifitas diri seperti halnya dengan melakukan jalan kaki, berlari, dan bersepeda hal ini akan dapat membuat pikiran kamu terbebaskan dari berbagai macam risiko stres yang kamu alami sebelumnya.


Oleh karenanya peran olahraga memang penting dan dapat mengubah otak untuk lebih kreatif. Ketika melakukan olahraga, secara alami tubuh akan dapat membersihkan diri dari hormon kortisol yaitu hormon stres yang dapat menghalangi otak kamu untuk berpikir kreatif dan menyelesaikan berbagai masalah, menurut Pierce J. Howard, PhD, yang merupakan seorang managing director penelitan di Center for Applied Cognitive Studies in Charlotte, North Carolina.


Dan oleh karenanya otak akan mulai melepaskan hormon endorfin pada tubuh, dan hal ini akan membuat tubuh kamu menjadi lebih bersemangat dan membuat mood membaik. Ketika melakukan aktifitas olahraga, tubuh akan dapat meningkatkan asupan oksigen dalam darah, hal ini dapat membantu dalam meningkatkan energi mental. Otak akan lebih baik dalam menghubungkan ide – ide dalam keadaan santai dan tenang, dan otak akan dengan sendirinya dapat mengembangkan diri.


Sebenarnya kamu tidak harus melakukan aktifitas olahraga dalam waktu yang lama dan menguras banyak tenaga dengan aktifitas. Asalkan kamu bisa menikmati akfitias fisik yang sedang kamu lakukan, kamu akan bisa memperoleh manfaatnya dengan baik. Jadi yang perlu kamu lakukan adalah meluangkan waktu berolahraga sejenak untuk melepas stres dan mengembangkan pikiran lebih kreatif lagi.


Melakukan olahraga sebenarnya tidak hanya dapat membuat otak menjadi kreatif lagi. Lebih dari itu aktifitas olahraga memang sangatlah baik untuk kebugaran tubuh dan memiliki tubuh yang sehat. Jadi jangan malas – malas untuk melakukan aktivitas olahraga yang tentunya sangat baik untuk tubuh maupun otak kamu, selain tentunya olahraga juga mampu membuat tubuh kamu terhindar dari risiko stres. Semoga bermanfaat.

Baca Juga
LihatTutupKomentar