Cara Mengatasi Rambut Bercabang dan Rusak

FOLLOW US

Cara Mengatasi Rambut Bercabang dan Rusak - Ladies yang merasa rambutnya rusak, berikut ini ada tips cantik alami cara mengatasi rambut bercabang yang mungkin menjadi masalah rambut anda sehari-hari. Rambut adalah mahkota wanita, dan tentunya kita semua setuju dengan pendapat ini. Meskipun mungkin anda berhijab, namun perawatan rambut tetap mutlak diperlukan.


Cara Mengatasi Rambut Bercabang dan Rusak


Ada beberapa masalah rambut yang umumnya di hadapai wanita. Salah satunya adalah masalah rambut rusak, pecah dan kemudian bercabang. Ya rambut bercabang umumnya dialami oleh wanita yang tak mengerti cara merawat rambut dengan benar.


Tentu saja rambut bercabang ini akan membuat penampilan mahkota kebanggaan wanita ini menjadi rusak bahkan susah diatur. Umunya rambut bercabang terjadi karena terlalu seringnya rambut terkena panas baik dari sengatan sinar matahari ataupun hair drayer. Baca Juga Agen Depot Air Minum Pekanbaru.


Gonta ganti warna rambut pun bisa menjadi sebab rambut anda bercabang dan rusak. Sedang bagi wnaita berhijab, terlalu lembabnya kulit kepala dan rambut juga bisa menjadi faktor pemicu terjadinya masalah rambut rusak dan bercabang.


Oleh karena itu, ada tips alami cara mengatasi rambut bercabang yang mungkin bisa anda coba


1. Sering-sering merapikan ujung rambut. Rambut bercabang umumnya terjadi pada bagian ujungnya. Oleh karena itu cara alami dan paling mudah untuk mengatasi masalah ini adalah dengan sering-sering menggunting serta merapikan ujung rambut anda.


2. Gunakan minyak alami untuk memijat rambut. Minyak alami yang bisa digunakan untuk memijat rambut anda itu seperti olive oil, minyak almond dan minyak kelapa. Rajin memijat kepala dengan minyak alami ini akan membantu melancarkan peredaran darah sehingga rambut akan mendapat nutrisi seimbang bahkan hingga ke ujung-ujungnya.


3. Gunakan masker telur untuk rambut anda. Telur, terutama bagian putihnya banyak megandung protein yang baik untuk mengaatasi rambut bercabang. Pecahkan sebutir telur, ambil putihnya saja, kocok hingga mengembang dan kaku. Tambahkan satu sendok makan madu, aduk-aduk rata. Gunakan campuran ini untuk masker rambut anda.


4. Masker pepaya untuk rambut. Selain telur, pepaya juga bermanfaat untuk mengatasi rambut bercabang. Caranya ambil pepaya matang, halusan lalu tambahkan sedikit madu. Sama dengan telur, gunakan campuran ini untuk masker rambut anda.


5. Madu sebagai kondisioner. Madu yang digunakan setelah memakai shampoo lalau dibilas dengan air bersih seperti keramas biasa, bisa menjadi alternatif cara mengatasi rambut bercabang dan rusak yang alami dan aman.
Baca Juga
LihatTutupKomentar