Amankah Ibu Hamil Makan Rambutan

FOLLOW US

Amankah Ibu Hamil Makan Rambutan - Buah-buahan menjadi incaran bagi wanita yang sedang hamil, terutama pada fase hamil muda. Kebanyakan ibu hamil lebih menyukai makan  buah-buahan daripada nasi dan lauk pauk yang berminyak. Di antara beragam buah-buahan, rambutan menjadi salah satunya yang cukup menggoda untuk dikonsumsi saat hamil.


Amankah Ibu Hamil Makan Rambutan


Namun, amankah ibu hamil makan rambutan? Buah lucu yang manis dan bentuk yang menggemaskan ini memang cukup mudah untuk ditemukan, sehingga tidak jarang seorang ibu hamil mengonsumsinya.


Kandungan Buah Rambutan

Sama seperti buah-buahan lainnya, buah rambutan memiliki beberapa manfaat yang baik bagi tubuh kita. Buah ini juga cukup menggoda bagi ibu hamil, rasanya yang manis asam membuat rambutan diminati banyak kalangan. Harganya juga sangat terjangkau dan bersahabat dengan kantong.


Bagi ibu hamil, mengkonsumsi rambutan bermanfaat sebagai penambah nutrisi dan mengatasi rasa mual dan pusing. Rambutan juga memiliki zat besi tinggi sebagai nutrisi penting yang dibutuhkan ibu hamil.


Zat besi ini membantu mengurangi rasa lelah pada ibu hamil, dengan menjaga kadar hemoglobin dalam darahnya. Buah rambutan juga kaya akan Vitamin E yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Konsumsi rambutan saat hamil dan mencegah timbulnya jerawat, kulit kusam, kulit gatal, dan mengurangi stretch mark. Baca Juga 6 Cara Cek Kehamilan yang Bisa Dilakukan di Rumah.


Manfaat Rambutan Bagi Ibu Hamil 

Rambutan memiliki kandungan fosfor yang bermanfaat untuk menurunkan risiko diare dan sembelit, yang sering dialami ibu saat hamil. Makan rambutan saat hamil juga membantu Anda untuk mengatasi pilek, batuk dan penyakit umum lainnya.


Sirkulasi darah di tubuh wanita yang sedang hamil juga semakin lancar dengan mengonsumsi rambutan, dan menjaga tekanan darah agar tetap stabil. Bengkak di kaki yang kerap kali dialami oleh ibu hamil juga bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah rambutan.


Ibu hamil memiliki tubuh yang rentan terhadap penyakit, oleh karenanya harus hati-hati dalam menjaga kesehatan tubuh selama fase kehamilan. Rambutan bermanfaat untuk membunuh racun dalam tubuh yang bisa menimbulkan berbagai penyakit. Dengan mengonsumsi rambutan, imun atau sistem kekebalan tubuh wanita hamil akan meningkat dan terjaga.


Itulah beberapa manfaat dengan mengonsumsi rambutan bagi ibu hamil. Dikarenakan tingkat kekebalan tubuh setiap ibu hamil berbeda, untuk menjawab pertanyaan amankah ibu hamil makan rambutan, sebaiknya Anda konsultasikan dulu bersama dokter kandungan sebelum mengkonsumsinya. Semoga bermanfaat!

Baca Juga
LihatTutupKomentar