Cara Mudah Membuat Thumbnail Youtube Yang Menarik

FOLLOW US

Cara Mudah Membuat Thumbnail Youtube Yang Menarik - Membuat thumbnail youtube yang menarik merupakan salah satu cara youtube menilai penampilan video yang kamu buat, berapa sering video kamu  di lihat. Tampilan thumbnail youtube merupakan hal yang sangat penting di chanel kamu untuk mengundang jutaan penonton.

Cara Mudah Membuat Thumbnail Youtube Yang Menarik

Belum lama ini youtube membuat algoritma jika thumbnail yang menarik meningkatkan CTR impression. Walau tidak bisa desain, kamu tidak perlu khawatir soal cara membuat thumbnail youtube. Kamu  bisa mengunduh dan memasang aplikasi untuk mendesain dengan secara instan dan cepat.

Nah bagi kamu yang malas memperhatikan fungsi dan manfaat thumbnail atau yang sudah mencoba untuk membuat thumbnail yang menarik namun tidak efektif memancing jutaan penonton, kali ini kami akan membahas secara tuntas tentang cara membuat thumbnail custom di youtube. Kamu  bisa mendapatkan jumlah penonton yang lebih banyak dari sebelumnya karena desain sampul video yang keren dan menarik.

Membuat gambar thumbnail youtube dapat dilakukan dengan banyak cara. Bisa menggunakan aplikasi android PixelLab atau kamu bisa membuat thumbnail melalui website canva. Tampilan thumbnail di youtube kamu terlihat profesional, menarik penonton. Nah, berikut ini beberapa cara membuat desain thumbnail youtube, sesuaikan kemampuanmu dalam mengelolah aplikasi gratis maupun berbayar.

Cara Mudah Membuat Thumbnail Youtube Yang Menarik Klik

Gunakan warna yang terang

Ini bukan berarti warna lain tidak menarik ya tapi usahakan gunakan warna yang terang, perpaduan warna yang menonjol atau terang menarik untuk di klik, coba cari warna yang kamu  suka lalu menaikan kontras warnanya.

Perlihatkan foto mukamu

Manfaatkan kekuatan mukamu apalagi kalau kamu  merasa ganteng atau cantik bisa menjadi nilai plus, manusia itu tergambar dari mukanya loh, coba perhatikan tampilan youtuber mapun vlogger artis hampir semua youtuber memperlihatkan mukanya untuk thumbnail kece. ohya ini bukan berarti mesti ganteng dan cantik ya tapi gunakan foto terbaikmu.

Gunakan elemen garis

sejak awal tadi kita sudah menyinggung penggunaan garis atau pola, thumbnail yang menggunakan pola lebih keren dan unik dapat menarik mata kita, ini juga mendorong pemirsa untuk klik video kita di banding video yang sama tapi tidak menggunakan pola.

Buat thumbnail mudah di pahami

Pemirsa biasanya malas peduli dengan deskripsi video yang kamu  jelaskan dan malas untuk membacanya, tapi buatlah sesuai cerita isi videomu karena maksud dari tampilan thumbnail adalah memberikan kesan singkat dan padat agar dapat bayangan isi videomu sesuai yang viewers cari. jangan terlalu membuat tulisan thumbnail terlalu panjang sehingga tulisan menjadi kecil dan tidak jelas dibaca.

Perhatikan kombinasi warna

Perhatikan kombinasi warna yang brilian dan bagaimana cara menggunakannya, pelajari dan terapkan untuk sebuah desain thumbnail yang menarik, manfaatkan aplikasi editing photoshop untuk mempelajari warna.

kombinasi warna yang menakjubkan misal warna segar dan terang, merah dan biru adalah warna yang digunakan di dalam bisnis untuk sebuah branding, kombinasi hijau limau dan coklat juga berkesan luar ruangan dan alami dan kombinasi warna lainnya silahkan praktekkan.

Objek yang lebih fokus

Selain kombinasi warna dan pola, mata manusia menangkap suatu objek yang lebih fokus ya gaes, contohnya objek gambar yang backgroundnya blur atau boke, gambar akan terlihat fokus pada objek sehingga menarik perhatian.

Buat thumbnail yang seragam

Nah perlu di perhatikan ini juga sangat penting untuk kemajuan sebuah chanel. thumbnail yang seragam membuat keunikan sebuah chanel dan gampang orang mengingatnya kembali bahwa thumbnail ini hanya ada di chanelmu. sehingga youtube dapat merekomendasikan ke pengunjung karena ada keseragaman

Baca Juga
LihatTutupKomentar