Cara Menghilangkan Fitur Password Pada Windows Semua Seri

FOLLOW US

Cara Menghilangkan Fitur Password Pada Windows Semua Seri - Banyak orang yang mengaktifkan fitur password pada windows dengan alasan untuk menjaga privasi atau dokumen-dokumen penting yang ada pada laptop. Tapi sayangnya, terkadang banyak orang  dengan password yang mereka buat sendiri, akibatnya mereka emosi dan memasukkan password sembarangan  yang nantinya akan berdampak sangat fatal! Jangan pernah lakukan hal ini!

Cara Menghilangkan Fitur Password Pada Windows Semua Seri

Namun ketika mereka sudah mengingat password nya, maka tak jarang jika mereka ingin menghilangkan password laptop mereka untuk menghindari terjadinya hal tersebut terulang kembali. Akan tetapi, mereka tidak tahu caranya.

Untuk menjawab semua kebingungan-kebingungan tersebut, maka di artikel ini kami akan membagikan cara menghilangkan password di windows laptop anda dengan sangat mudah dan tentunya tidak merepotkan. Bahkan, anda cukup menggunakan satu aplikasi saja, setelah itu fitur password di windows laptop anda akan hilang dan dinonaktifkan.

Anda penasaran dengan cara-cara yang akan kami bagikan?  Cara-cara yang kami bagikan di artikel ini, tentunya sudah diuji dan berhasil tanpa adanya kerusakan pada laptop.

Mengapa Fitur Pasword Laptop Harus diaktifkan?

Memang banyak orang yang mengaktifkan fitur password pada laptopnya, sebab ada banyak manfaat jika fitur password ini dinyalakan antara lain:

  • Data yang terdapat dalam laptop akan aman baik berupa dokumen pribadi, foto pribadi, atau privasi-privasi lainnya. Sebab yang tahu password dari laptop adalah sang pemilik laptop sendiri.
  • Dapat mengamankan laptop ketika hilang ataupun dicuri sebab pencuri tidak akan bisa membuka laptop dalam keadaan yang terkunci atau tersandi.
  • Laptop hanya bisa dibuka oleh pemiliknya sendiri, sehingga orang lain tidak bisa lancang membuka laptop pemilik. Sebab, hanya sang pemilik yang bisa membuka laptop tersebut.

Cara mengaktifkan fitur password pada windows laptop

  • Buka menu setting atau masuk ke accounts-sign in-options.
  • Pada bagian password, klik tombol add. Jika akun tidak dikunci dengan sandi, maka windows akan menampilkan pesan.
  • Pada kotak buat password, masukkan kata sandi yang anda inginkam dan masukkan kembali untuk mengkonfirmasikan sandi. Jika sudah dikonfirmasi, tekan ok maka sandi laptop anda sudah aktif.

Cara Menghilangkan Fitur Password Pada Windows Dengan Cepat!

Untuk anda yang ingin menghilangkan fitur sandi di windows dengan beberapa alasan, beginilah caranya:

  • Klik di kolom pencarian ketiklah “netplwiz” dan buka aplikaisnya. Jika belum terinstall, maka anda bisa mengunduh terlebih dahulu.
  • Dibawah tulisan “users for this computer”, pilihlah akun yang ingin anda hilangkan password nya.
  • Namun sebelum menghilangkan password, anda harus memasukkan user name dan password anda terlebih dahulu. Lalu klik apply dan ok.
  • Isilah bagian username dan password, tekan ok lagi.
  • Akan muncul pilihan ok dua kali dan kliklah, maka dengan begitu fitur password windows anda sudah dihilangkan.

Demikian, seputar menghilangkan fitur sandi di windows yang dapat anda praktekkan secara langsung, semoga bermanfaat.

Baca Juga
LihatTutupKomentar