Cara Mengecilkan PDF Online Tanpa Aplikasi

FOLLOW US

Cara Mengecilkan PDF Online Tanpa Aplikasi - Menjadi salah satu format yang paling banyak digunakan orang orang. File pdf menjadi salah satu file yang sering digunakan untuk dokumen penting. Ya, beberapa dokumen didaftarkan menggunakan pdf agar dokumen tersebut bisa kita gunakan dengan mudah. Karena bentuk file yang menarik dan juga simple,membuat file pdf digunakan oleh banyak orang.

Cara Mengecilkan PDF Online Tanpa Aplikasi

Terkadang, file pdf yang kita dapatkan ukuran dokumennya terlalu besar. Membuat kriteria dokumen tersebut tak masuk atau membuat bingung. Karena terlalu besar sebuah dokumen,menjadi membuat tak bisa dibuka atau susah untuk dilihat. Bagi anda yang mencari cara mengecilkan file pdf dengan mudah, Anda bisa mencoba trik dan tips dibawah ini yang akan kami berikan untuk anda semua.

Cara Mengecilkan PDF di Microsoft Word

  • Buka file PDF di MS Word
  • klik File> Save As
  • Pada menu dropdown jenis file, pilih PDF.
  • Setelah itu cari opsi Optimize for.
  • Pilih opsi Minimum size (publishing onlie)
  • Klik save dan file PDF sudah terkompres.

Mengecilkan PDF Menggunakan SmallPDF

Menurut pengalaman saya, memang benar menggunakan smallpdf dapat mengecilkan dokumen pdf. Apa itu smallpdf? situs web yang memiliki tugas untuk mengecilkan pdf,serta untuk mengecilkan dokumen tersebut sangat mudah. Kita bisa menaruh file download tersebut di situs ini lalu akan langsung dikecilkan secepat kilat. Termasuk situs web simple yang dapat mengecilkan file PDF, anda wajib mencoba mengunjungi situs bermanfaat ini.

Menggunakan Adobe Acrobat’s PDF

Adobe Acrobat pdf merupakan software pdf yang populer yang sering digunakan oleh orang orang. Fitur yang ditawarkan di software ini sangat banyak dan sangat bagus sekali, bagaimana tidak? kita dapat mengedit file dokumen pdf, mereview dahulu dokumen yang akan diedit, terdapat gambar, font dan beberapa fitur lainnya yang menarik.

Cara mengedit file dokumen pdf disini sangat mudah. Kita bisa memilih file pdf,input ke software tersebut dan dapat mengedit file tersebut dengan mudah. Sebagai pemula anda bisa mengedit file yang akan dikecilkan menggunakan software keren ini.

Menggunakan iLovepdf

situs web ilovepdf.com merupakan situs yang mirip dengan smallpdf. Bagaimana tidak? kita bisa mengecilkan sebuah file dokumen secepat kilat. Dengan hanya mengupload file yang akan dikecilkan,dengan mudah akan bisa membuat file dokumen menjadi kecil dengan mudah. Jadi, kecilkan file dokumen menggunakan situs ilovepdf ini sangat bagus dan kami rekomendasikan untuk anda semua yang menginginkan dokumen menjadi kecil.

Menggunakan Sodapdf

Sodapdf.com merupakan situs website yang mirip ilovepdf dan juga smallpdf. Fitur yang dapat membuat file menjadi kecil, membuat kita bisa mengecilkan file dengan mudah dan cepat. Bagi beberapa orang yang mungkin menginginkan file menjadi kecil dengan cepat dan mudah, cobalah menggunakan situs web ini sebagai referensi untuk mengecilkan file.

Hindari Scan PDF

Menscan dokumen pdf dan digabungkan menjadi satu adalah hal yang tak diperbolehkan. Karena file dokumen pdf akan besar, kita harus teliti. Apabila terpaksa harus scan pdf sebaiknya teliti terlebih dahulu ya. Karena kita bisa mengantisipasi besarnya file,maka dari itu kita perlu melihat scan pdf terlebih dahulu.

Itulah tadi beberapa cara  mengecilkan pdf yang bisa dijadikan referensi. Sebagai orang yang ingin menginginkan dokumen yang kecil dan standar. Anda dapat mencoba menggunakan beberapa tips diatas sebagai referensi untuk mengecilkan file pdf dengan mudah. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan inspirasi hari ini.

Baca Juga
LihatTutupKomentar